Suasana antrian Bonek yang membeli tiket pertandingan Persebaya vs Arema di Korem 084 Bhaskara Jaya pada 4 Mei 2018..
Sumber :
  • Persebaya

Jelang Laga Persebaya vs Persita Bonek Wajib Tukar Tiket jadi Gelang Demi Keselamatan Bersama, Apa Maksudnya?

Senin, 1 Agustus 2022 - 13:01 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Persebaya akan melakoni laga kandang perdana di Liga 1 2022-2023, Senin (1/8/2022) malam. Persita Tanggerang menjadi tamu pertama yang menjajal rumput Stadion Gelora Bung Tomo musim ini. Jelang laga, Bonek Mania suporter militan Persebaya diimbau untuk menukarkan tiket menjadi gelang.

Ketentuan tersebut merupakan standar pengamanan pertandingan. Tak hanya Bonek sebagai penonton, semua pihak termasuk panita pelaksana, tamu VVIP, petugaas keamanan, pelaku UMKM, hingga ball boy juga akan mendapatkan gelang resmi.

Sekretaris Persebaya Ram Surahman menyebut, gelang tiket itu nantinya akan mempermudah proses penyaringan di pintu masuk stadion. Dengan teknologi barcode khusus, antrean masuk akan lebih cepat dan tidak menyebabkan kerumunan yang membahayakan.

”Kewajiban semua orang bergelang kami lakukan untuk mempermudah screening. Agar semua orang yang masuk stadion adalah yang berhak masuk stadion. Tanpa gelang tiket, hal itu akan mempersulit screening di ring pertama,” ungkap Ram.

Gelang tiket diyakini dapat mengantisipasi pemalsuan barcode pada e-voucher. ”Beberapa pekan lalu ada dua suporter meninggal di ring satu venue stadion Piala Presiden, disebabkan penumpukan penonton di sekitar gate. Analisa kepolisian menyebutkan banyak yang menggandakan barcode e-voucher. Hal ini kita hindari. Semua harus bergelang masuk areal stadion,” terang Ram.

Kewajiban penukaran gelang tiket juga berlaku bagi pemegang tiket terusan. Mereka diberi keistimewaan dapat menukarkan e-voucher satu hari lebih awal dari penukaran tiket non terusan. Selain itu harga tiket per pertandingan juga lebih hemat dan dijamin kepastian mendapatkan tiket pada laga-laga big match.

Untuk tiket non terusan kategori fans dibanderol dengan harga Rp60 ribu, sementara untuk super fans di harga Rp250 ribu. ”Untuk pertandingan lain harganya dinamis yang akan kami umumkan selanjutnya,” tutup Ram. (amr)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:43
02:06
03:27
02:55
04:42
04:28
Viral