Pelatih Barito Putra saat konpers jelang laga melawan PSIS.
Sumber :
  • Teguh Joko Sutrisno

Barito Putra Bertekad Bikin PSIS Baper Lagi

Sabtu, 6 Agustus 2022 - 12:30 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Barito Putra akan menjalani laga cukup berat melawan tuan rumah PSIS di Stadion Jatidiri Semarang, hari ini, Sabtu (6/8/2022). Bagaimana tidak, PSIS ibarat banteng sedang terluka dan siap mengamuk di kandangnya. Dua kali laga, Laskar Mahesa Jenar tersebut hanya bermain seri melawan tim debutan Rans Nusantara dan keok di kandang Arema. Dua laga cuma satu poin rasanya tidak PSIS banget, mengingat kedigdayaan PSIS di Piala Presiden lalu.

Tapi Barito tak akan membiarkan banteng terluka PSIS tersebut akan menanduk mereka. Justru Barito siap mencuri poin di kandang PSIS, sekaligus membuat tim Semarang tersebut baper lagi. Apalagi pemain Barito baru saja bangkit melawan Borneo setelah tampil memalukan saat digasak Madura United.

Pelatih Barito Putra Dejan Antonic telah menyiapkan skema permainan yang akan membuat PSIS sulit mengembangkan permainan. 

"Kompetisi baru dua kali bertanding, ini masih panjang, kami akan tetap fokus. Apalagi kami akan tour di Semarang dan Sleman. Target kita di Semarang kalau bisa harus menang, atau paling tidak jangan kalah, dapat poin," tegas Dejan saat konpers jelang pertandingan, Jumat (5/8/2022).

Dejan tak menampik jika situasi belum menentu dari Carlos Fortes bjsa menguntungkan timnya mengingat sat tanpa Fores PSIS seperti tumpul di depan. Tapi ia tak mau berandai-andai. Ia tetap menyiapkan timnya menghadapi segala situasi. 

"Kami yakin tentu PSIS punya strategi lain jika Fortes tak bisa main. Maka tak akan fokus pada satu pemain, karena PSIS ounya banyak pemain yang berkualitas. Kita pernah mengalami sitiasi yang sama, bahkan tahun lalu hampir 12 pemain kami cedera. Tentu ada opsi lain," ungkapnya.

Laga PSIS melawan Barito Putera sama-sama akan menjadi momen untuk bangkit bagi kedua tim. PSIS harus puas bermain draw 1-1 saat menjadi tuan rumah melawan Rans Nusantara. Kemudian harus mengakui kemenangan Arema FC 1-2 saat melawat ke Malang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral