Persipa Pati sempat menggelar uji coba pertandingan melawan Persijap Jepara di Stadion Joyokusumo Pati..
Sumber :
  • Tim tvOne - Abdul Rohim

Lolos Verifikasi LIB, Stadion Joyokusumo Pati Jadi 'Rumah' Persipa

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 20:37 WIB

Pati, Jawa Tengah - Setelah sempat was-was tim kebanggaan mereka akan menjadi tim musafir, suporter Persipa Pati Patifosi kini bisa bernapas lega. Pasalnya, Stadion Joyokusumo Kabupaten Pati dinyatakan lolos dan layak untuk menggelar pertandingan Liga 2 musim 2022/2023.

Kelayakan Stadion Joyokusumo Pati sebagai home base Laskar Saridin Persipa Pati ini tertuang dalam surat PT Liga Indonesia Baru (LIB) nomor 378/LIB-KOM/VIII/2022 yang ditandatangani oleh Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita. 

Dalam surat itu, dinyatakan bahwa Stadion Joyokusumo Pati layak menjadi tempat penyelenggaraan Liga 2 setelah PT Liga Indonesia Baru melakukan verifikasi infrastruktur pada 13 Agustus 2022 lalu.

"Alhamdulilah, Stadion Joyokusumo Pati lolos verifikasi menjadi home base untuk Persipa Pati. Kami manajemen menyambut kabar gembira dari PT LIB ini," ungkap General Manajer Persipa Pati, Dian Dwi Budianto, Sabtu (20/8/2022). 

Meski lolos verifikasi, manajemen Persipa Pati diminta melaksanakan rekomendasi yang telah diberikan oleh PT LIB. Di antaranya adalah membuat ruang ganti yang representatif, menambah toilet pemain, dan memperbaiki pagar pembatas.

Persipa diberikan kesempatan untuk melengkapi hal-hal yang direkomendasikan oleh LIB sebagaimana terlampir dalam surat dengan tenggat waktu tanggal 20 Agustus 2022.

"Meskipun masih ada yang harus dibenahi sedikit-sedikit, tapi secara keseluruhan bisa menjadi home Persipa Pati di Liga 2 Indonesia. Saya yakin masyarakat Pati, khususnya Suporter Patifosi akan semakin bersemangat mendengar kabar baik ini,” imbuhnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral