Gol emosional Marselino Ferdinan untuk Persebaya..
Sumber :
  • Persebaya

Sesumbar PSIS Semarang Tak Terbukti, Sergio Alexandre Akui Persebaya Tampil Prima, Gol Marselino Ferdinan Bikin Bonek Lega

Selasa, 23 Agustus 2022 - 19:43 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Pertandingan Persebaya vs PSIS di pekan keenam BRI Liga 1 2022/2023 berakhir dengan skor 1-0, Selasa (23/8/2022). Di depan ribuan Bonek mania yang menghijaukan  Stadion Gelora Bung Tomo, satu-satunya gol kemenangan dibukukan oleh Marselino Ferdinan.

Gol spektakuler di menit ke-90+4 itu sekaligus menjaga wajah Persebaya di hadapan pendukungnya sendiri, Bonek. Tambahan tiga poin menghantarkan Persebaya melesat ke posisi sembilan klasemen sementara.

Tim asuhan Aji Santoso itu mengemas tujuh poin. Sementara PSIS tertahan di urutan ke-12 dengan raihan tujuh angka.

Meski bertindak sebagai tim tamu, PSIS Semarang mengusung permainan terbuka. Laskar Mahesa Jenar tak malu-malu bermain menyerang. Meski pertandingan lebih didominasi Persebaya yang tampil agresif sejak menit awal laga.

Pelatih PSIS Semarang Sergio Alexandre saat konferensi pers usai pertandingan mengakui jika permainan skuad Bajul Ijo sangat prima dan di luar dugaannya.

“Anak-anak (PSIS) sudah bermain prima bahkan memiliki banyak peluang. Namun anak-anak Persebaya bermain sangat prima sehingga di luar dugaan kami mereka meraih kemenangan di menit menit terakhir. Salut tuan rumah memang layak menang karena bermain bagus sekali," ungkap Sergio.

Sementara itu Oktavianus Fernando mengaku tak bisa menyangkal jika mantan timnya bermain sangat bagus.


“ Kami sudah dengan sekuat tenaga memaksimalkan kemampuan kami tapi Persebaya bermain sangat energik di depan dukungan bonek semangat mereka menjadi lebih beringas dan kita kalah di menit akhir," ujar Oktavianus yang merupakan kakak kandung Marselino Ferdinan.

Marselino Ferdinan menjadi bintang lapangan dalam laga kandang ketiga yang dilakoninya ini. Bermain totalitas tinggi akhirnya bisa membuahkan hasil di menit menit akhir tambahan waktu.

“Puji tuhan kami bermain sangat baik hari ini dan bisa meraih poin tiga. Saya sangat senang bahkan sempat lupa diri hingga melepas baju meluapkan kemenangan tadi,"  ujar Marselino.

Pelatih Aji Santoso mengaku senang melihat anak didiknya sudah menjalankan semua sekema yang diberikannya. Marselino Ferdinan berhasil menjalankan perannya yang terus memasok bola ke Silvio Junior sebagai ujung tombak .

"Kita tampil baik dan bisa menang. Meski semestinya kita bisa menang lebih banyak jika semua peluang tadi bisa di maksimalkan. Tentunya ini menjadi evaluasi anak anak agar bisa tampil lebih baik lagi," pungkas Aji Santoso. (zaz/amr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral