Thomas Doll minta PSSI beri hukuman terhadap Arthur Bonai..
Sumber :
  • antara

Pelatih Persija Minta PSSI Hukum Arthur Bonai Setelah Cederai Kudela

Rabu, 24 Agustus 2022 - 08:38 WIB

Bekasi, Jawa Barat – Menjelang duel dengan Persita, pelatih Persija justru minta PSSI lebih dulu membereskan masalah pekan sebelumnya. Thomas Doll harap PSSI menghukum pemain RANS.

Persija akan menjalani pertandingan dengan Persita pada lanjutan Liga 1, Rabu (24/08/2022). Namun sebelum melanjutkan jadwal, pelatih Thomas Doll meminta PSSI untuk memberikan hukuman kepada pemain RANS Nusantara FC, Arthur Bonai, yang telah melukai bek Macan Kemayoran, Ondrej Kudela.

Arthur Bonai melakukan pelanggaran keras terhadap Ondrej Kudela saat RANS dan Persija beradu pada laga Liga 1 musim 2022-2023, Sabtu, 20 Agustus 2022. Akibat pelanggaran, Kudela mengalami cedera dan harus mendapatkan tiga jahitan.

"Saya sangat marah dengan pelanggaran itu, apalagi ketika melihat pemain saya terluka. Seseorang harus memberikan hukuman. Saya berharap kepada federasi. Kalau tak ada yang dilakukan, sulit bagi saya percaya kepada sepakbola yang jujur," ujar Doll di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa.

Juru taktik asal Jerman pun mengaku heran dengan keputusan wasit yang memberi hanya kartu kuning kepada Arthur Bonai. Menurut Doll, gerakan siku Arthur dari bawah ke atas menuju muka Kudela sangat berbahaya. Lantaran cedera parah, Kudy (panggilan Kudela) butuh bantuan medis.

 

Minta Komisi Disiplin Bertindak

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:52
00:44
03:48
01:02
01:32
04:19
Viral