Gol pertama Persiku didapatkan dari tendangan Rizal..
Sumber :
  • Tim tvOne - Galih Manunggal

Uji Tanding Jelang Liga 3, Persiku Kudus Tekuk PPSM Magelang 2-0

Minggu, 28 Agustus 2022 - 17:54 WIB

Kudus, Jawa Tengah – Jelang bergulirnya kompetisi Liga 3 2022, Persiku Kudus melakoni laga uji tanding kontra PPSM Magelang di Stadion Wergu Wetan, Sabtu (27/8/2022) sore. Meski berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0, namun pelatih Persiku, M. Irfan masih memiliki catatan evaluasi untuk tim berjuluk Macan Muria itu.

Di hadapan ribuan Suporter Macan Muria (SMM) dan ratusan suporter tim tamu, Persiku tampil total sejak awal laga dengan memasang skema 3-4-3 dan menurunkan sebelas pemain terbaiknya. Memanfaatkan kecepatan gelandang sayapnya, mereka menggempur dari sisi kanan dan kiri pertahanan PPSM Magelang. Di menit 25, berawal dari lemparan ke dalam, gelandang serang mereka, Rizal berdiri di posisi yang tepat saat bola mengalir ke arahnya. Dia kemudian menggocek satu pemain lawan dan menendangnya ke pojok kanan gawang PPSM hingga berhasil membuahan 1 gol untuk Persiku. Tim tamu mencoba menyamakan kedudukan, hanya saja skor bertahan hingga akhir babak pertama.

Babak kedua, tim pelatih menarik keluar sebagian pemain dan memasukkan sejumlah pemain baru. Penyerang senior rekrutan Persiku, Taryono pun ikut dimasukkan. Mengusung strategi yang sama dengan babak pertama, Persiku berhasil menambah pundi-pundi golnya melalui sepakan pemain pengganti, Anam di menit 53. Skor menjadi 2-0 untuk Macan Muria. Hingga wasit meniup peluit panjang, tidak ada gol tambahan yang terjadi. Skor tetap 2-0 untuk kemenangan Persiku Kudus atas PPSM Magelang.

Pelatih kepala Persiku, M. Irfan mengaku cukup puas dengan hasil yang diperoleh anak asuhnya. Hanya saja, dia masih memiliki catatan mengenai sejumlah aspek yang harus dievaluasi.

“Yang paling utama memang fisik dan taktik ya. Ini akan coba kami benahi di laga uji coba selanjutnya,” ungkapnya.

Manajer Persiku Kudus, Achmad Faisal mengaku senang dengan kemenangan yang diraih Persiku.

 “Dukungan ribuan suporter di stadion sungguh luar biasa, mudah-mudahan bisa jadi motivasi para pemain untuk bisa tampil maksimal,” ungkapnya.

Untuk mematangkan kerangka tim dan menguji kemampuan pemain sebelum laga kompetisi resmi bergulir, Persiku mengagendakan uji tanding lanjutan dengan PSIS Semarang dan  bertandang ke Yogyakarta dalam waktu dekat. (gml/ard)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral