PSIM Yogyakarta kontra Persikab Kabupaten Bandung pada laga pembuka Liga 2 Musim 2022/2023, Minggu (28/8/2022).
Sumber :
  • Tim tvOne - Nuryanto

Laga Pembuka Liga 2, PSIM Yogyakarta Ditahan Imbang Persikab Kabupaten Bandung

Senin, 29 Agustus 2022 - 08:17 WIB

Yogyakarta, DIY - Laga Pembuka Liga 2 Musim 2022/ 2023, antara PSIM Yogyakarta menghadapi tuan rumah Persikab Bandung yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Minggu (28/08/2022) sore berakhir imbang 1-1. Gol dari PSIM Yogyakarta dicetak oleh Aditya Putra Dewa. Sementara gol Persikab Kabupaten Bandung dihasilkan Malik Parayitno.

Meski sejumlah peluang kedua tim tercipta dalam laga ini, namun hanya dua gol yang tercipta. PSIM Yogyakarta sebenarnya sempat unggul terlebih dahulu, namun Persikab Kabupaten Bandung berhasil menyamakan kedudukan 1-1. Skor tidak berubah hingga akhir pertandingan. 

Pelatih PSIM Jogja, Coach Imran Nahumamury menyebutkan pertandingan pembuka tidaklah mudah dan ia akan melakukan evaluasi terhadap hasil seri di kandang lawan sebagai modal untuk melakoni laga-laga berikutnya. 

"Pertandingan pertama tidak mudah bagi kedua tim. Tapi hasil tetap kita syukuri, kita tahu lawan akan melakukan high presure. Tapi pertandingan perdana itu sulit terlebih di kandang lawan. Saya apresiasi seluruh pemain, kompetisi masih panjang dan ini menjadi evaluasi kami," ungkapnya. 

Sementara pemain Aditya Putra Dewa menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan suporter, dan berkomitmen akan lebih maksimal dalam laga laga selanjutnya.

"Semoga kedepan kami bisa kebih haik lagi, dan lebih maksimal lagi. Seperti yang disampaikan Coach Imran, ya pertandingan pertama sangat berat. Terimakasih atas suportnya dari suporter. Kami berharap selalu memberi suport kepada kami," jelas Dewa. 

PSIM Jogja sebenarnya membuka peluang meraih poin saat tendangan bebas kaki kiri Aditya Putra Dewa pada menit ke-24 mengubah skor 0-1. Baru pada menit ke-41, Persikab akhirnya bisa menyamakan skor. Malik Prayitno menerobos masuk ke kotak penalti. Ia kemudian melepas sepakan kaki kiri ke tiang jauh yang gagal dibendung kiper. 1-1. Hingga lahir babak kedua pun, skor tidak berubah. Persikab Kabupaten Bandung 1-1 PSIM Yogyakarta.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral