Pelatih Shin Tae-yong saat memimpin pemusatan latihan timnas Indonesia untuk persiapan Kualifikasi Piala AFC U-20 2022..
Sumber :
  • PSSI

Daftar 36 Pemain yang Dipanggil Shin Tae-yong untuk Persiapan Kualifikasi Piala AFC U-20 2022, Persija Sumbang 10 Persebaya 4

Selasa, 30 Agustus 2022 - 20:42 WIB

Sebanyak 36 pemain terbaik Indonesia dipanggil Pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan Kualifikasi Piala AFC U-20 2022 di Jakarta mulai tanggal 25 Agustus hingga 6 September. Persija menjadi penyumbang terbanyak dengan 10 pemain, sementara Persebaya menempati urutan kedua terbanyak dengan empat pemain.

Dalam ajang ini, timnas Indonesia masuk dalam Grup F berhadapan dengan Vietnam, Hongkong, dan Timor Leste. Seusai latihan di Jakarta, mereka akan langsung terbang ke Surabaya untuk melakoni kualifikasi di Gelora Bung Tomo, mulai 14-18 September 2022.

Demi mendapatkan hasil terbaik, Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan berharap klub bisa segera melepas para pemainnya yang telah mendapatkan surat pemanggilan. Sejauh ini Persija masih menahan lima orang pemainnya sementara Persebaya masih menyisakan Marselino Ferdinan untuk laga menghadapi Bali United, Jumat (2/9/2022).

"Kemarin sudah komunikasi. Sesuai komitmen, mereka harus melepas," ungkap Iriawan di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (28/8/2022).

Persija dan Persebaya diketahui sama-sama meminta kelonggaran waktu agar para penggawa mereka bisa mendapatkan toleransi untuk tetap membela klub dalam beberapa pertandingan Liga 1.

“Soal itu kami sudah diskusikan dengan owner-nya dan mereka setuju untuk melepas karena agenda tim nasional paling penting,” kata Iriawan.

"Dari mana lagi pemainnya kalau tidak dari klub, bukan?,” imbuhnya.

Persebaya Masih Butuh Jasa Marselino Ferdinan

Sebagaimana diketahui, empat pemain Persebaya yang diminta untuk memperkuat timnas adalah Marselino Ferdinan, Aditya Arya (Kiper), M Widi Syarief, dan Wahyudi. Manajemen Persebaya secara khusus meminta dispensasi untuk Marselino.

Ia baru akan bergabung bersama timnas usai laga melawan Bali United, Jumat (2/9/2022).

“Kami telah mengirim surat ke PSSI kemarin (22/8). Sebab beberapa pemain kami juga masih cedera. Juga Marsel sangat kami butuhkan,” ungkap Manajer Persebaya Yahya Alkatiri, Selasa (23/8/2022).

Sementara tiga pemain lainnnya sudah berangkat menuju Ibu Kota. Yahya berharap mereka bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya dan mengharumkan nama Indonesia.

“Saya berharap mereka bisa memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin. Jangan sombong dan tetap bekerja keras untuk bisa menjadi pemain tim nasional,” ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:09
01:59
05:50
00:36
01:20
03:25
Viral