Mess Hilgers.
Sumber :
  • FC Twente

Tolak Naturalisasi Timnas Indonesia, Mess Hilgers Dapat "Berkah" dari Belanda

Sabtu, 3 September 2022 - 15:02 WIB

Jakarta - Bek FC Twente, Mess Hilgers, diketahui menolak naturalisasi Timnas Indonesia. Dia batal membela panji Merah Putih karena disebut-sebut tidak mendapatkan restu orang tuanya. 

Langkah Hilgers yang batal bergabung dengan skuad Garuda pun berujung "berkah". Dia akhirnya mendapat panggilan dari Timnas Belanda untuk kali pertama sepanjang karier. 

Skuad Belanda U-21 diketahui memasukan nama Hilgers ke dalam daftar skuad pada Jumat (2/9/2022). Penggawa FC Twente itu pun belum pernah sekalipun merasakan caps bersama Belanda, bahkan di level usia muda.

Alhasil Hilgers berusaha menggenjot permainannya. Dia pun akhirnya tampil apik bersama Twente pada musim ini, dengan total tujuh pertandingan dilakoni di berbagai kompetisi.  

Hilgers dipanggil untuk persiapan tampil di Piala Eropa U-21 2023. Dalam pemusatan latihan periode September ini, Jong Oranje akan melakoni dua pertandingan uji coba melawan Belgia dan Rumania.

Duel melawan Belgia akan berlangsung pada 23 September dan menghadapi Rumania pada 27 September. Kegiatan ini berlangsung bertepatan saat FIFA Matchday, di mana mayoritas negara berlatih tanding.

Jong Oranje berhak tampil di Piala Eropa U-21 setelah menjadi juara Grup E. Dari 10 pertandingan tim asuhan Erwin van de Looi tak pernah kalah. Adapun drawing putaran final Piala Eropa U-21 2023 belum dilakukan. (mir)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
06:24
02:32
03:00
05:18
00:58
Viral