Persiku saat Melawan Persibo di Stadion wergu Wetan Kudus..
Sumber :
  • Tim tvOne - Galih Manunggal

Uji Tanding Jelang Liga 3, Persiku Bungkam Persibo 2-1

Sabtu, 10 September 2022 - 13:10 WIB

Kudus, Jawa Tengah - Tren positif ditunjukkan Persiku Kudus saat melakoni serentetan laga uji tanding jelang Kompetisi Liga 3 2022. Hingga kini sedikitnya 6 pertandingan ujicoba dilakoni tim berjuluk Macan Muria itu.

Terakhir, Persiku menjamu Persibo Bojonegoro di stadion Wergu Wetan Kudus. Persiku berhasil menjinakan lawannya tersebut dengan skor tipis 2-1.


Bermain di hadapan ribuan pendukungnya, Persiku tampil dominan sejak awal laga saat menjamu Persibo Bojonegoro. Serangan demi serangan dilancarkan tim kebanggaan kota kretek itu secara bertubi-tubi ke jantung pertahanan Persibo. Namun sayang, usaha tersebut belum membuahkan hasil karena penyelesaian akhir yang kurang maksimal.

Gol pun akhirnya tercipta di menit 16 ketika winger asli Kudus Ibnu Yahya berhasil melakukan akselerasi dari sisi kanan pertahanan Persibo. Melalui umpan silang, Yahya berhasil mengirim bola ke tengah yang kemudian disambut tandukan terukur Fernando Taryono yang mampu mengecoh kiper Persibo.

Enam menit berselang, giliran Ibnu Yahya berhasil mencatatkan namanya di papan skor melalui tendangan penalti. Hadiah penalti diberikan wasit saat pemain belakang Persibo melakukan handball di kotak terlarang.

Tertinggal dua gol, membuat Persibo berusaha bangkit dan merespon dengan meningkatkan intensitas serangan. Melalui sebuah serangan balik, striker Persibo Dhoni berhasil mencetak gol melalui tendangan geledek dari luar kotak penalti pada menit 26.

Setelah gol tersebut, tensi permainan pun terus meningkat terutama di babak kedua. Persiku yang didukung publik tuan rumah terus berusaha menekan. Namun, Persibo tak kalah membahayakan terutama saat melakukan counter attack cepat. Namun, hingga akhir pertandingan skor tidak berubah.

Usai pertandingan, pelatih Persiku M Irfan mengungkapkan ada beberapa hal yang menjadi catatan timnya. Menurutnya, laga kontra Persibo yang merupakan sesama kontestan Liga 3, merupakan uji coba bagi anak asuhnya untuk melawan tim Jawa Timur yang dikenal memiliki karakter permainan keras.

“Laga ini untuk menguji bagaimana anak-anak bisa menahan emosi dalam menghadapi tim yang memiliki karakter permainan keras. Dan anak-anak bisa melakukannya,” kata Irfan.

Irfan menambahkan, laga kontra Persibo ini juga menjadi uji coba terakhir dari enam kali uji coba yang digelar sebelum kompetisi bergulir. Dan dari hasil uji coba tersebut, Irfan menilai ada perkembangan signifikan dari performa anak asuhnya.

Setelah serangkaian laga uji coba ini, menurut Irfan, tim akan menjalani program pematangan tactical melalui game-game internal serta beberapa metode latihan lain. Irfan berharap seluruh pemain akan mencapai top performance saat kompetisi resmi bergulir. (Gml/Dan)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
06:06
01:05
01:46
02:38
03:57
Viral