Laga PSS vs Persis berkahir dengan skor 2-1. (dok PSS).
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetiyo

Bungkam Persis 2-1, Pelatih PSS: Kami Bermain Sangat Buruk

Minggu, 11 September 2022 - 14:05 WIB

Sleman, DIY - PSS Sleman akhirnya merasakan kembali kemenangan di kandang setelah membungkam tamunya, Persis Solo, Sabtu malam (10/9/2022). Laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo itu berakhir dengan skor 2-1.

Dua gol kemenangan Super Elja dicetak lewat bunuh diri bek Persis Fabiano Beltrame pada menit ke-57 dan tendangan Irkham Mila pada menit ke-68. Satu-satunya gol balasan Laskar Sambernyawa dihasilkan melalui striker gaek Samsul Arif pada menit ke-90+3.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro mengaku bersyukur timnya bisa meraih tiga poin meskipun sebenarnya bermain sangat buruk.

"Hasil pasti kami syukuri. Itu yang pertama dan ini pasti campur tangan Tuhan. Bagaimana enggak? Kami bermain sangat buruk, tapi kami memenangkan pertandingan. Ini yang kita syukuri. Artinya memang Tuhan menginginkan kami menang, walaupun bermain sangat jelek," kata Seto seusai laga.

Seto menjelaskan, salah satu faktor yang membuat timnya bermain jelek karena para pemain terbebani dengan hasil-hasil minor sebelumnya. Sebagai catatan, PSS mengalami dua kali kekalahan beruntun di kandang atas Persib Bandung (19/8/2022) dan Persebaya Surabaya (27/8/2022).

Hal itu disebut Seto menjadi salah satu faktor yang membuat anak asuhnya bermain jelek saat melawan Persis. Selain pengaturan permainan, menurut Seto, cara bertahan timnya juga terbilang kacau.

"Mudah-mudahan kami bisa evaluasi, bicara dari hati ke hati. Harapannya, dengan kemenangan ini sedikit meringankan beban mereka," terang pelatih berlisensi AFC Pro itu.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral