Persija Jakarta.
Sumber :
  • Dok. Persija

Barito Vs Persija: Rekor Buruk Menghantui Andritany Cs di Kalsel, Thomas Doll Tetap Kalem

Minggu, 11 September 2022 - 16:08 WIB

Jakarta - Pekan kesembilan Liga 1 2022 menghadirkan duel Barito vs Persija. Kedua tim bakal bermain di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kalimantan Selatan (Kalsel), Minggu (11/9/2022) malam nanti. 

Duel nanti merupakan pertemuan ketujuh kedua tim sepanjang sejarah. Sejak promosi ke Liga Super Indonesia pada 2013, Barito Putera tercatat sudah enam kali bersua Persija di kandang. 

Akan tetapi, Barito baru sekali menderita kekalahan selama menjamu Persija di Kalsel. Persija hanya sekali menang, yakni dengan skor 2-1 ketika masih dilatih Benny Dollo pada 2014. 

Pelatih Persija, Thomas Doll, menyadari rekor buruk timnya itu ketika bersua Barito. Namun, Doll menegaskan situasi demikian tidak menjadi halangan bagi Macan Kemayoran untuk mendulang poin penuh. 

"Bagi kami semua pertandingan adalah pertandingan yang penting. Kalau tidak salah, Persija sudah lama tidak memenangi pertandingan melawan Barito Putera ketika bermain tandang di sana," kata Doll jelang pertandingan.

Selain rekor pertemuan negatif, Persija juga dihadapkan dengan persoalan lain. Doll kehilangan tujuh pemain ketika bersua saat menghadapi Barito.

Enam pemain di antaranya tengah mendapat panggilan Timnas Indonesia U-19. Mereka adalah Cahya Supriadi, Muhammad Ferarri, Ginanjar Wahyu, Frengky Misa, Alfriyanto Nico, dan Doni Tri Pamungkas. Kemudian bomber Abdulla Yusuf Helal juga tidak dibawa Doll dalam pertandingan nanti. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral