Jelang Arema vs Persebaya, masalah ini masih jadi PR bagi Arema..
Sumber :
  • Dok. LIB

Arema FC Masih Punya PR Genting Jelang Lawan Persebaya, tetapi Bukan soal Mental Johan Alfarizi Cs

Selasa, 27 September 2022 - 17:07 WIB

Jakarta - Pelatih Arema FC, Javier Roca, menilai anak-anak asuhnya masih memiliki masalah genting perihal kondisi fisik. Masalah itulah yang coba diselesaikan sebelum duel menghadapi Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10/2022).

Javier pun langsung menggenjot fisik para penggawa Arema selama masa jeda internasional. Seluruh program latihan tim difokuskan untuk pembenahan aspek fisik para pemain.

"Kami fokusnya ke fisik, tetapi bukan fisik yang tidak spesifik. Saya mau meningkatkan fisik pemain untuk bisa dipakai di dalam pertandingan. Itulah yang kami coba jalankan selama beberapa hari terakhir," ungkap pelatih asal Chile itu, dikutip dari rilis LIB, Selasa (27/9/2022).

"Kalau soal mental saya rasa tidak perlu diragukan. Pemain Arema FC sudah bagus mentalnya. Pemain untuk masuk ke Arema saja artinya mental mereka sudah kuat," tambahnya lagi.

Menurutnya, aspek fisik ini pada akhirnya akan sangat berpengaruh pada kualitas di lapangan. Dia mengharapkan para pemain bisa lebih nyaman dalam menguasai pertandingan dan itu memerlukan fisik yang prima.

"Biasanya kan volume latihannya tinggi, tetapi intensitasnya kurang. Sekarang sebaliknya, volumenya kurang tetapi intensitasnya kencang. Di situ yang mau saya ubah sedikit," ujarnya.

Gaya main yang ingin diterapkan Roca ini berbeda dari pelatih Arema FC sebelumnya. Itu sebabnya dia langsung mengubah beberapa hal fundamental agar strategi dasarnya bisa berjalan lancar.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral