Aji Santoso dan Rizky Ridho bawa spirit Bonekmania di markas Arema..
Sumber :
  • antara

Tanpa Bonekmania, Persebaya Justru Ingin Patahkan Rekor di Rumah Arema

Sabtu, 1 Oktober 2022 - 11:31 WIB

Malang, Jawa Timur – Pelatih Persebaya menganggap kehadiran ribuan pendukung Arema FC justru akan memotivasi timnya. Aji Santoso pun ingin pasukannya mematahkan rekor tuan rumah.

Menjelang pertandingan dengan Arema, pelatih Persebaya menyatakan, timnya tidak memikirkan faktor teknik. Aji Santoso mengatakan, kehadiran suporter lawan yang terkenal dengan sebutan Aremania justru akan memacu semangat pasukannya untuk tampil optimal.

"Jadi, kehadiran ribuan Aremania besok di Stadion Kanjuruhan itu akan menjadi motivasi pemain saya," kata pelatih Persebaya, Aji Santoso, dalam jumpa pers, Jumat (30/09/2022), di Kota Malang, Jawa Timur.

Aji Santoso menjelaskan, semua pemain ingin pendukung ingin hadir di stadion. Karena kehadiran fans bisa menyemangati tim untuk tampil sebaik mungkin. Pemain senang bila ada reaksi dari penonton bila berhasil melakukan aksi spektakuler.

"Kalau pemain itu tidak ditonton orang banyak, pada saat mereka melakukan aksi spektakuler, itu tidak ada yang terkejut dan tidak ada yang mereka buat kagum. Tinggal bagaimana pemain menghadapi tekanan itu," ujar Aji Santoso.

Berdasarkan kesepakatan Arema, Persebaya dan pihak keamanan, tak ada pendukung saat tim bergantian berkunjung agar meminimalisir kemungkinan bentrok antarsuporter terjadi lagi. Meskipun tanpa kelompok Bonekmania, Bajul Ijo siap menaklukkan Stadion Kanjuruhan.

Berdasarkan catatan, Persebaya Surabaya tidak pernah menang di Kandang Singa Gila. Namun Aji Santoso menunjuk kemampuan timnya pada kasus serupa, ketika Persebaya merusak rekor Persija Jakarta yang tak pernah kalah di markasnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
08:03
01:19
03:36
08:48
03:56
Viral