Bobotoh atau suporter Persib Bandung berunjuk rasa di depan Graha Persib, Bandung, Jawa Barat, Selasa (21/6/2022). Polda Jawa Barat mengultimatum Bobotoh jelang Persib vs Persija di GBLA..
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Novrian Arbi

Jelang Persib Vs Persija, Polda Jawa Barat Ultimatum Bobotoh

Sabtu, 1 Oktober 2022 - 13:51 WIB

Jakarta -  Polda Jawa Barat mengultimatum Bobotoh untuk tidak membuat kerusuhan sebelum, saat dan setelah pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (2/10/2022).

Ribuan personel gabungan bakal mengamankan duel Persib vs Persija. Sejumlah anggota polisi juga bakal disiagakan untuk berpatroli mengantisipasi adanya kegiatan Bobotoh di luar Stadion GBLA.

Polisi juga bakal mencegah adanya kegiatan penyisiran terhadap kendaraan plat B, oleh para oknum Bobotoh seperti yang sempat terjadi beberapa tahun sebelumnya.

Kabidhumas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Ibrahim Tompo, menegaskan pihaknya bakal mengambil tindakan tegas jika ada sejumlah oknum yang melanggar hukum dalam momen Persib melawan Persija.

"Upaya-upaya hukum terkait adanya kejadian pasti diproses hukum. Ini harus diwaspadai oleh Bobotoh untuk tidak melakukan pidana," kata Ibrahim, di Polda Jawa Barat, Sabtu (1/10/2022). 

Ibrahim meminta para suporter Persib untuk tetap kondusif dan menjaga marwah sebagai tuan rumah. Atensi masyarakat bakal ramai tertuju ke pertandingan bertajuk "El Clasico Indonesia" tersebut.

"Kita berharap supaya tidak timbul efek keamanan dan ketertiban dari pertandingan tersebut, baik pada saat melaksanakan pertandingan atau euforia setelah pertandingan dimenangkan atau dalam posisi kalah," kata Ibrahim di Polda Jawa Barat, Kota Bandung, Sabtu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:10
03:50
01:56
02:19
01:01
03:57
Viral