Tragedi Kanjuruhan.
Sumber :
  • dok istimewa

Ernest Prakasa Buka Suara Soal Tragedi Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan: Pak Kapolda, Gas Air Mata di Stadion Dilarang FIFA

Minggu, 2 Oktober 2022 - 15:09 WIB

Malang, Jawa Timur – Tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan pada Sabtu malam (1/10/2022) memberikan sejarah kelam dalam dunia sepak bola Indonesia. Pasalnya, lebih dari ratusan jiwa melayang akibat kerusuhan. Ernest Prakasa pun turut memberikan tanggapan soal gas air mata yang digunakan aparat di stadion.

Ernest Prakasa Buka Suara Soal Tragedi Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan: Pak Kapolda Gas Air Mata di Stadion Dilarang FIFA

Komika dan sutradara Ernest Prakasa turut angkat bicara soal tragedi Kanjuruhan yang memakan lebih dari ratusan korban jiwa. Melalui akun Twitternya @ernestprakasa pada Minggu (2/10/2022), Ernest mengunggah sebuah cuitan soal gas air mata.

¨Mohon maaf nih Pak Kapolda, tapi gas air mata di dalam stadion itu dilarang oleh FIFA. Mungkin alasannya ya supaya tragedi seperti ini nggak terjadi,¨ tulis Ernest.

Ernest Prakasa tanggapi tragedi Kanjuruhan (sumber: Twitter)

Gas air mata yang digunakan polisi di dalam stadion menjadi sorotan karena dinilai menjadi penyebab para suporter panik dan berdesakan di pintu keluar hingga menyebabkan kehabisan oksigen hingga terinjak-injak.

Namun, para netizen juga memiliki pendapat lain karena awal dari kerusuhan yakni para suporter Arema sendiri yang turun ke lapangan setelah tim idolanya kalah dalam pertandingan melawan Persebaya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral