Herry Kiswanto sampaikan keprihatinan mendalam pada Kerusuhan Kanjuruhan..
Sumber :
  • antara

Tragedi Kerusuhan Kanjuruhan: Hari Berkabung Sepakbola Nasional

Minggu, 2 Oktober 2022 - 21:24 WIB

Jakarta – Kerusuhan Kanjuruhan menjadi tamparan keras bagi anak bangsa. Sejumlah mantan pemain nasional menyerukan perubahan total dalam pengelolaan sepakbola Indonesia.

Berbagai elemen bangsa kini sedang menunjukkan keprihatinan dan terlibat dalam penanganan dampak Kerusuhan Kanjuruhan 01 Oktober 2022. Masyarakat berharap, tragedi akan menyadarkan seluruh insan sepakbola untuk memperbaiki kualitas pembinaan olahraga paling populer di Tanah-Air.

Libero tim nasional saat juara SEA Games 1987, Herry Kiswanto, tak segan melontarkan kritik. Punya pengalaman panjang di sepakbol nasional, sejak masa Galatama (Liga Sepakbola Utama), hingga Liga Indonesia, sampai kemudian melatih banyak klub, Herry miris melihat Kerusuhan Kanjuruhan.

“Dunia sepakbola kita tercoreng di mata internasional, sudah jelas itu. Ini hari berkabung nasional,” tutur Herry Kiswanto, mantan libero tim nasional yang berhasil meraih medali emas pertama dalam keikutsertaan Indonesia di SEA Games.

 

Tindak Tegas Pelaku Kekerasan

Sosok berpanggilan Herkis meminta seluruh pihak berwewenang untuk segera bertindak. “Harus segera selidiki dengan akurat. Tindak dengan setegas-tegasnya pihak yang bersalah, beri sanksi yang berat. Dan perlu ada tindakan edukasi yang serius kepada para suporter secara menyeluruh,” lanjut Herry.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:24
04:36
09:59
01:57
01:51
06:00
Viral