Tim investigasi PSSI dan Polri mulai bekerja tangani Kerusuhan Kanjuruhan..
Sumber :
  • antara

Tim Investigasi PSSI Bersama Polri Mulai Bekerja di Kanjuruhan

Senin, 3 Oktober 2022 - 11:58 WIB

Malang, Jawa Timur – Tim investigasi PSSI mulai mengumpulkan fakta di lapangan terkait dengan Kerusuhan Kanjuruhan. Tim pun sudah berkoordinasi dengan pemerintah dan kepolisian.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bersama Kapolri Listyo Sigit Prabowo mengunjungi Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (02/10/2022). Kehadiran Ketua Umum PSSI dan Kapolri untuk melihat tempat insiden yang menewaskan ratusan suporter seusai laga Arema FC versus Persebaya.

Sejumlah pihak terkait juga menyambangi lokasi. Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhadjir Effendi, Menpora Zainudin Amali, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Nico Afinta, turut meninjau Stadion Kanjuruhan.

“PSSI menyampaikan duka yang mendalam terkait insiden ini. Kami juga meminta maaf kepada keluarga korban dan semua pihak,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

“Tentu menjadi evaluasi PSSI agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi. Kami juga langsung membentuk tim investigasi untuk insiden ini. Tim sudah bekerja mulai hari ini,” kata Iriawan yang datang bersama Ketua Komdis Erwin Tobing, dan Dirut LIB Ahmad Hadian Lukita.

Iriawan menyampaikan, PSSI mendukung pihak kepolisian untuk menyelidiki kasus Kerusuhan Kanjuruhan yang telah mencoreng wajah sepakbola Indonesia.

"Untuk sementara, kompetisi Liga 1 2022/2023 kami hentikan selama satu pekan. Selain itu, tim Arema FC dilarang menjadi tuan rumah selama sisa kompetisi musim ini," tambah Iwan Bule.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:54
01:26
03:14
02:13
03:28
Viral