Kerusuhan Kanjuruhan akibatkan sanksi keras kepada Arema FC..
Sumber :
  • antara

Ini Dasar Sanksi PSSI terhadap Arema terkait Tragedi Kerusuhan Kanjuruhan

Selasa, 4 Oktober 2022 - 17:58 WIB

Malang, Jawa Timur – Komite Disiplin PSSI menjatuhkan vonis sanksi kepada Arema FC. PSSI juga menambahkan denda berkaitan dengan tragedi Kerusuhan Kanjuruhan. Apa pertimbangannya?

Komite Disiplin Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah menjatuhkan sanksi kepada Arema FC terkait tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. PSSI menilai klub berjuluk Singo Edan bersalah dalam kasus yang menyebabkan 125 orang meninggal dunia.

Ketua Komite Disiplin PSSI, Erwin Tobing, dalam jumpa pers di Kota Malang, Selasa, mengatakan bahwa ada kesalahan dan kelalaian dari Badan Pelaksana atau Arema FC. Erwin menunjuk kesalahan fatal pada pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang.

"Dari hasil sidang, Arema FC dilarang menyelenggarakan pertandingan dengan penonton sebagai tuan rumah dan harus dilaksanakan di tempat yang jauh dari Malang," kata Erwin.

Erwin menjelaskan, keputusan merujuk pada Pasal 69 Ayat 1, Ayat 2 dan Ayat 3 Kode Disiplin PSSI Tahun 2018. Komite Disiplin melarang Arema FC menyelenggarakan pertandingan sebagai tuan rumah dan harus bertanding sebagai tim home pada jarak minimal 250 kilometer hingga akhir musim kompetisi.

 

Denda 250 Juta Rupiah

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral