Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule menolak mundur imbas tragedi Kanjuruhan..
Sumber :
  • Dok. Biro Setpres

Tolak Mundur dari Ketum PSSI, Iwan Bule: Salam Buat Netizen Ya

Rabu, 5 Oktober 2022 - 14:28 WIB

Jakarta - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (Iwan Bule), menolak mundur dari posisinya karena ingin bertanggung jawab dalam insiden berdarah yang terjadi di Kanjuruhan.

Tragedi memilukan itu membuat desakkan mundur ke Iwan Bule menggema. Netizen hingga kelompok suporter Tanah Air menilai Iwan Bule sebagai salah satu sosok yang harus bertanggung jawab, atas hilangnya ratusan nyawa di Kanjuruhan.

"Bentuk pertanggung jawaban saya adalah seperti sekarang (di Malang). Ini bentuk tanggung jawab saya sebagai Ketua Umum," kata Iwan Bule ketika ditemui awak media di Malang, Selasa (5/10/2022) sore.

Kementerian Kesehatan melaporkan korban tragedi Kanjuruhan telah mencapai 131 jiwa saat ini. Mereka yang tewas berasal dari kalangan suporter hingga aparat keamanan. 

Iwan Bule pun menegaskan bakal tetap berada di Malang. Tujuannya memberikan pengawasan sampai kasus yang memalukan dunia sepak bola Tanah Air ini tuntas.

Adapun terkait urusan sepak bola Tanah Air di Jakarta, Iwan Bule mendelegasikan kepada jajarannya di PSSI. 

"Saya kalau mau lepas tanggung jawab di Jakarta saja. Ini saya namanya mengunjungi, menunggui anggota gitu ya. Saya di Malang sampai selesai. Salam buat netizen ya," tutur Iwan Bule.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral