PSSI buka suara soal sanksi FIFA terkait tragedi Kanjuruhan.
Sumber :
  • ANTARA/AFP/FABRICE COFFRINI/pri.

PSSI Buka Suara soal Sanksi FIFA Terkait Tragedi Kanjuruhan

Kamis, 6 Oktober 2022 - 19:41 WIB

Jakarta - Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, optimistis Indonesia lolos dari sanksi FIFA imbas tragedi Kanjuruhan yang merenggut 131 korban jiwa. 

PSSI langsung berkoordinasi dengan FIFA sehari setelah tragedi Kanjuruhan. Tidak ada poin yang menyinggung terkait sanksi ke sepak bola Tanah Air dalam komunikasi antara PSSI dengan FIFA. 

Dalam perbincangan dengan PSSI, FIFA pun meminta disambungkan langsung ke Presiden Joko Widodo. Tujuannya memberikan dukungan moral atas tragedi Kanjuruhan.

"Presiden FIFA (Gianni Infantino) bisa berkomunikasi dengan Presiden Jokowi, setelah minta direct call. Presiden FIFA ingin bilang belasungkawa, memberi dukungannya. Beliau bilang melalui kesekjenan kita," tutur Iwan kepada awak media, Kamis (6/10/2022).

Dalam penjelasan Iwan, FIFA mencontohkan tragedi Heysel. Pertandingan antara Liverpool melawan Juventus di Piala Champions itu menewaskan 39 orang. 

Akan tetapi, kedua negara segara bangkit dari keterpurukan. Kini Inggris dan Italia menjadi kedua negara dengan kualitas wahid di dunia sepak bola.

Alih-alih berbicara sanksi, FIFA justru siap mengulurkan bantuan jika diperlukan. FIFA yakin tragedi Kanjuruhan menjadi titik balik perkembangan sepak bola Indonesia. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral