Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali..
Sumber :
  • Tvonenews/Julio

Respons Perintah Jokowi soal Audit Total Stadion, Begini Penjelasan Menpora

Jumat, 7 Oktober 2022 - 07:22 WIB

Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali, mengatakan bakal melakukan audit total kelayakan stadion-stadion Liga 1 hingga 3, terutama terkait pintu keluar-masuk.

Hal ini disampaikan Menpora Amali dalam rapat koordinasi (rakor) terkait evaluasi dan perbaikan prosedur pengamanan penyelenggaraan sepak bola Indonesia di Wisma Menpora, Kamis (6/10/2022).

"Sesuai dengan arahanBbapak Presiden, khususnya pada saat beliau di Stadion Kanjuruhan kemarin kebetulan saya mendampingi akan dilakukan audit secara menyeluruh, terhadap keberadaan stadion-stadion itu yang digunakan oleh klub-klub baik Liga 1, Liga 2, dan Liga 3," kata Menpora.

Tempat-tempat pertandingan atau stadion-stadion yang digunakan adalah milik dari pemerintah daerah, milik dari kabupaten/kota atau provinsi. Pihak Kemenpora akan memprioritaskan stadion-stadion yang sedang digunakan.

"Stadion-stadion adalah pemilik pemda kabupaten, kota, atau provinsi. Tidak ada klub sepak bola yang memiliki stadion," imbuhnya.

Menpora Amali akan melakukan audit secara menyeluruh terhadap keberadaan stadion yang digunakan oleh klub-klub liga terkait fasilitas seperti pintu keluar dan masuk.

"Hal-hal yang diutamakan (dalam audit ini) terutama tentang pintu keluar dan masuk, kemudian tempat-tempat lain yang perlu mendapatkan perhatian," katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral