Semen Padang tunggu kepastian kapan Liga 2 kembali bergulir..
Sumber :
  • antara

Dukung Penuntasan Tragedi Kanjuruhan, Klub Liga 2 Tunggu Kepastian Jadwal Baru

Selasa, 11 Oktober 2022 - 20:51 WIB

Padang, Sumatra Barat – Tragedi Kanjuruhan telah menghentikan kompetisi sepakbola di Tanah-Air, termasuk Liga 2. Kini klub-klub Liga 2 menunggu kepastian kapan liga akan bergulir lagi.

Manajemen Semen Padang Football Club (SPFC) meminta kepastian kelanjutan kompetisi Liga 2 2022 yang saat ini terhenti akibat Tragedi Kanjuruhan. Insiden di Stadion Kanjuruhan Malang telah mengakibatkan ratusan suporter tewas.

Kendati mendukung penanganan serius Tragedi Kanjuruhan, CEO Semen Padang FC Win Bernadino di Padang, Selasa, mengatakan kepastian jadwal kompetisi akan bergulir lagi tentu sangat penting agar jajaran pelatih bisa mempersiapkan tim.

Sejauh ini, lanjut Win, surat resmi yang masuk adalah kompetisi dihentikan selama dua pekan dan saat ini baru berjalan satu pekan namun kepastian jadwal kapan liga akan bergulir lagi tentu penting bagi tim.

"Saya rasa tidak hanya Semen Padang tapi bagi seluruh tim di Liga Indonesia kepastian jadwal ini sangat penting mengingat ini berkaitan dengan persiapan tim," kata Win yang menjelaskan Semen Padang FC tetap melakukan latihan rutin di bawah arahan pelatih kepala Defiadri dan asisten pelatih.

Meski belum ada informasi, Semen Padang FC tetap berlatih menjaga kondisi pemain agar tetap prima dan bagus dalam menghadapi kompetisi.

"Kita masih menunggu arahan selanjutnya dari operator Liga yakni PT LIB yang masih menunggu petunjuk pemerintah terkait kompetisi sepakbola nasional," imbuh Win.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:31
03:29
04:25
01:50
23:20
10:14
Viral