Akhmad Hadian Lukita, Direktur Utama LIB, kini jalani proses hukum terkait Tragedi Kanjuruhan..
Sumber :
  • antara

Indosiar Bantah Pernyataan LIB Terkait Jam Kick-Off Malam Arema FC vs Persebaya

Rabu, 12 Oktober 2022 - 11:03 WIB

Jakarta – Pihak broadcaster bantah menentukan jadwal Liga 1, Arema dan Persebaya, yang berakibat Tragedi Kanjuruhan. Indosiar menyatakan mengikuti jadwal dari PT LIB.

Polemik terkait jam tayang malam pertandingan Arema FC versus Persebaya yang berujung Tragedi Kanjuruhan masih bergulir. Pihak Indosiar selaku broadcaster membantah pernyataan PT Liga Indonesia Baru (LIB) kepada Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) mengenai pengaturan jadwal.

Kepada TGIPF, LIB menyatakan pengaturan jadwal pertandingan malam laga Arema dan Persebaya dalam lanjutan Liga Indonesia berdasarkan atas permintaan dari Indosiar selaku pemegang hak siar. Namun pihak broadcast menyanggah.

"Kami mengikuti apa yang sudah ditentukan PT LIB, karena PT LIB adalah operator yang menjalankan, yang tau lapangan seperti apa, mengkoordinir semua stakeholder, termasuk kami sehingga kami harus mengikuti apa yang diputuskan PT LIB," jelas Direktur Programming Indosiar, Harsiwi Achmad.

Direktur Programming Indosiar menegaskan bahwa pihaknya tidak punya kendali dalam penetapan jam kick-off Liga 1. Jadwal yang telah disusun dapat berubah sesuai dengan kondisi lapangan dan Indosiar tetap harus mengikuti jadwal dari PT LIB selaku operator.

"Sekali lagi, kami menjelaskan bahwa jadwal tayang sudah disusun dari awal oleh PT LIB dikoordinasikan dengan Indosiar. Dalam perjalanannya pasti terjadi dinamika dan ending-nya memang PT LIB yang menentukan jadwal tayang, kemudian Indosiar harus mengikuti jadwal tayang tersebut," terang Harsiwi.

 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:47
02:00
00:49
02:08
00:40
01:30
Viral