Tragedi Kanjuruhan dorong evaluasi sepakbola secara menyeluruh..
Sumber :
  • antara

Viking Persib: Tragedi Kanjuruhan Momen Perbaikan Manajemen Secara Menyeluruh

Rabu, 12 Oktober 2022 - 14:19 WIB

Bandung, Jawa Barat – Tragedi Kanjuruhan meninggalkan penyesalan mendalam di kalangan insan sepakbola. Suporter Persib pun menyerukan perbaikan manajemen sepakbola secara nasional.

Tokoh suporter Viking Persib Club (VPC) yang mendukung Persib Bandung, Tobias Ginanjar, mengatakan Tragedi Kanjuruhan membuka mata banyak suporter.

Tragedi Kanjuruhan merupakan pukulan keras untuk seluruh suporter di Indonesia. Tragedi sepakbola yang menelan 131 suporter tewas telah memunculkan kesadaran-kesadaran secara alamiah untuk berpikir bahwa harus ada perubahan yang lebih baik.

"Banyak yang menganggap rivalitas itu harus diciptakan secara sehat, dan prosedur keamanan harus seusai dengan standar FIFA, dan yang lain sebagainya. Sekarang suporter sedang bersatu untuk menuntut perbaikan manajemen sepakbola Indonesia," ujar Tobias.

Selain mengangkat kesadaran tentang perdamaian antarsuporter, Tragedi Kanjuruhan juga turut membuka mata berbagai pihak soal betapa penting memahami mitigasi bencana di sebuah pertandingan olahraga, khususnya sepakbola.

 

Evaluasi Cara Pendekatan Pengamanan

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:25
02:55
01:16
04:03
01:20
01:19
Viral