Ahmad Riyadh jelaskan tentang Gugus Tugas Transformasi Sepakbola Indonesia..
Sumber :
  • antara

PSSI: Gugus Tugas Transformasi Hasilkan Regulasi Khusus, Bagaimana Kongretnya?

Rabu, 19 Oktober 2022 - 09:36 WIB

Jakarta – PSSI menyatakan, Gugus Tugas Transformasi Sepakbola Indonesia akan menyusun regulasi khusus untuk mengatur pertandingan nasional. Seperti apa bentuk kongretnya?

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Ahmad Riyadh mengatakan, Gugus Tugas Transformasi Sepakbola Indonesia, yang dibentuk berkaitan dengan tragedi sepakbola di Stadion Kanjuruhan, Malang, akan menghasilkan regulasi khusus untuk pertandingan-pertandingan sepakbola nasional.

"Keputusan gugus tugas akan langsung menjadi aturan khusus, seperti tentang keamanan, stadion dan lain-lain," ujar Ahmad Riyadh, anggota Exco PSSI, di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (18/07/2022) malam.

Ahmad yang juga Ketua Asprov PSSI Jawa Timur melanjutkan, regulasi hasil kerja gugus tugas akan disahkan pada Kongres PSSI 2023. Sampai pelaksanaan kongres berlangsung, aturan sudah berlaku dengan dasar keputusan Exco PSSI.

"Akan ada pembaruan dari regulasi yang sudah ada supaya jadi satu. Artinya, disinkronkan semuanya," lanjut laki-laki yang juga berprofesi sebagai pengacara.

Agar regulasi dari gugus tugas dapat berlaku maksimal, Ahmad menekankan pentingnya kerja sama dengan pemerintah pusat maupun daerah karena hampir semua stadion di Indonesia miliki pemerintah daerah dan atau di bawah kendali pemerintah pusat.

"PSSI tidak mempunyai stadion. Jadi tetap peran pemerintah itu nomor satu, sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 3 tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional," kata Ahmad Riyadh.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
01:18
01:54
01:26
01:52
Viral