Founder Football Institute, Budi Setiawan menemukan fakta bahwa suporter Indonesia tidak puas dengan kinerja PSSI, Senin (30/10/2022).
Sumber :
  • tvonenews/Hartini

Alasan Football Institute Dukung Percepatan KLB PSSI

Senin, 31 Oktober 2022 - 22:41 WIB

Jakarta - Pendiri Football Institute, Budi Setiawan, mengomentari percepatan Kongres Luar Biasa (KLB) yang diusulkan oleh anggota komite eksekutif PSSI. KLB sebagai salah satu cara menghasilkan pemimpin yang berintegritas.

"Proses KLB bukan satu-satunya solusi tapi jadi salah satu pintu masuk untuk memilih pemimpin yang terpercaya di dunia sepak bola," kata founder Football Institute, Budi Setiawan, Senin (31/10/2022) dalam jumpa pers di Senopati, Jakarta Selatan.

Menurutnya, PSSI telah mengambil langkah bagus dengan mengikuti rekomendasi dari Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) yang dibentuk oleh pemerintah sebagai wujud tanggung jawab atas kasus Kanjuruhan.

"Penggantian pengurus ini menjadi keyakinan pemerintah bahwa PSSI sudah mau menjalani perbaikan," jelasnya.

Percepatan Kongres Luar Biasa (KLB) tidak hanya sebatas mengikuti jalur transformasi pemerintah dengan benar tetapi juga harus dapat memenuhi ekspektasi publik dalam penyelenggaraannya.

"Ekspektasi publik harus dipenuhi karena jika tidak maka KLB hanya akan menjadi sebuah omong kosong," tegasnya.

Budi Setiawan juga akan melakukan survei terhadap pelaksanaan Kongres Luar Biasa setelah sebelumnya membeberkan hasil survei persepsi suporter Indonesia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:24
04:36
09:59
01:57
01:51
06:00
Viral