Pemain Persib, Ezra Walian.
Sumber :
  • Persib

Latihan Persib Bandung Masih Belum Dipimpin Luis Milla

Selasa, 1 November 2022 - 23:04 WIB

Bandung - Persib Bandung masih tanpa pelatih kepala Luis Milla pada sesi latihan di Stadion Sidolig, Selasa (1/11/2022). Latihan bersama hari kedua ini masih dipimpin pelatih fisik, Yaya Sunarya.

Pada sesi latihan kali ini, Yaya Sunarya menyebut intensitas yang diberikan kepada pemain lebih tinggi. Hal ini, lanjut dia, dilakukan supaya kondisi kebugaran para pemain kembali usai diliburkan selama beberapa pekan.

“Tadi intensitasnya semakin naik. Kita buat aerobic endurance dan semua dengan permainan. Tapi tetap ada unsur kondisi fisik seperti biasa,” kata Yaya, dilansir dari laman resmi Persib.

 

Yaya menambahkan, kendati Luis Milla tidak hadir secara langsung, namun program latihan Persib tetap diberikan. Seperti misalnya para pemain diwajibkan gim setiap akhir pekan, baik pertandingan, gim internal, hingga uji tanding dengan tim selevel.
 

Rencananya, tim pelatih pun akan menggelar uji tanding dengan tim yang selevel untuk melihat kondisi pemain. Saat ini, Yaya menyebut, pihaknya masih mencari lawan tanding.

“Di akhir pekan itu ada uji tanding. Kita masih mencari tim yang akan beruji tanding termasuk untuk di hari Sabtu ini. Kalaupun misalnya nanti tidak ada kemungkinan akan dilakukan game internal," katanya.

Program pertandingan, kata Yaya, sangat penting bagi para pemain untuk dilakukan setiap pekannya. Sebab, tim pelatih bisa menilai hasil latihan selama sepekan terakhir sudah sejauh mana.

“Lalu di game itu kita bisa melihat perkembangan kondisi fisik pemain. Dari situ kita juga dapat feeling atau intuisi dari pemain ketika menghadapi tim lawan yang berbeda, bukan menghadapi tim sendiri. Tentunya itu menjadi bahan dan perbandingan dari progres kita supaya bisa lebih baik lagi,” jelanya. (fan)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:22
02:06
01:38
02:44
02:07
01:01
Viral