Pemain Persib, Achmad Jufriyanto.
Sumber :
  • Persib

Pemain Persib Tetap Jaga Motivasi dan Kondisi di Tengah Ketidakjelasan Kompetisi Liga 1

Kamis, 3 November 2022 - 15:22 WIB

Bandung - Pemain Persib Bandung, Achmad Jufriyanto berupaya untuk tetap menjaga kondisi fisik, kendati kini kompetisi Liga 1 2022/2023 belum ada kejelasan.

Pemain yang akrab disapa Jupe tersebut mengaku, masih berpatokan kepada jadwal dari tim transisi PSSI yang menyebut Liga 1 bakal bergulir lagi pada akhir November.

“Kita juga masih berpatokan sama jadwal yang PSSI (tim transformasi) tentukan, waktu itu kalau tidak salah 25 atau 26 November 2022. Jadi kami pemain masih berpatokan sama itu,” kata Jupe, dilansir dari laman resmi Persib, Kamis (3/11/2022).

Pemilik nomor punggung 16 ini menambahkan, para pemain tetap termotivasi untuk bisa menjaga performa seperti saat sebelum kompetisi ditunda karena Tragedi Kanjuruhan.

Sebab, Persib saat itu sedang dalam penampilan yang sangat luar biasa dengan memenangkan tiga pertandingan terakhir.

“Jadi kami coba melakukan latihan, memotivasi diri untuk melihat ke pertandingan sebelum libur. Kami mau mempertahankan itu jadi jangan sampai momentum setelah libur down lagi,” ungkapnya.

Jupe pun berharap yang terbaik buat semua dalam kondisi saat ini. Tidak hanya proses hukum yang sedang berjalan, namun juga sepak bola Indonesia secara umum.

“Semoga ada titik terang dan semua bisa mendapatkan yang terbaik,” ucapnya.
 

Sementara itu, bek kiri Persib, Daisuke Sato mengaku sudah merindukan kompetisi dan atmosfer stadion setelah satu bulan tertunda.
 

Sato berharap, penundaan ini bisa segera menemui titik terang, dan kompetisi bisa kembali bergulir seperti biasa.

"Saya sangat merindukan pertandingan dan tentunya atmosfer yang luar biasa di stadion. Saya harap sepakbola bisa kembali lagi secepat mungkin," kata pemilik nomor punggung 66 tersebut.

Di tengah penundaan Liga 1, Persib sempat diliburkan selama sepekan. Pada Senin, 31 Oktober 2022 lalu, tim kembali menjalani latihan bersama di Stadion Persib.

Ia pun merindukan dukungan besar Bobotoh bagi dirinya. Ia siap menjawab itu dengan berlatih secara maksimal.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Bobotoh yang memberikan kami motivasi dan rasa cintanya di latihan," katanya. (fan)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral