Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, bicara soal sistem bubble di Liga 1..
Sumber :
  • Dok. Persija Jakarta

Bawa-bawa FIFA, Persija Respons Rencana PT LIB Pakai Sistem Bubble di Putaran Pertama Liga 1 2022

Rabu, 30 November 2022 - 20:27 WIB

Jakarta - Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, menyetujui kompetisi Liga 1 2022/2023 dilanjutkan dengan sistem bubble sampai putaran pertama tuntas.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) merencanakan putaran pertama Liga 1 dengan sistem bubble. Tujuannya agar kompetisi tidak molor dan selesai sesuai jadwal. 

"Kalo mengenai sistem bubble itu saya rasa itu dicari jalan yang terbaik untuk putaran pertama ya," kata Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca.
Prapanca pun menyinggung FIFA soal wacana sistem bubble. Menurut dia, PT LIB harus berkoordinasi dengan induk sepak bola dunia untuk meminimalisasi hal buruk di kemudian hari.

"Manajemen LIB yang baru itu harus melakukan trial and error untuk menghindari risiko yang terjadi, tentunya dengan bantuan dari FIFA," ujarnya.

Sistem bubble rencananya akan diterapkan di enam pekan tersisa dalam putaran pertama Liga 1. Saat ini kompetisi sudah terhenti selama dua bulan akibat tragedi Kanjuruhan, Malang.

PT LIB mengonfirmasi akan menggunakan lima stadion di Jawa Tengah dan Yogyakarta, sebagai venue penyelenggaraan pertandingan sisa putaran pertama Liga 1 2022/2023.

Adapun rencana stadion yang dipakai adalah Stadion Jatidiri (Semarang), Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion Sultan Agung (Bantul), Stadion Soebroto (Magelang), dan Stadion Manahan (Surakarta).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral