Bomber Persija Jakarta, Abdulla Yusuf Helal..
Sumber :
  • Dok. Persija Jakarta

Bomber Persija Jakarta Tunggu Kabar Baik dari PSSI

Jumat, 2 Desember 2022 - 22:21 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Bomber Persija Jakarta, Abdulla Yusuf Helal, menunggu kabar dari PSSI soal kepastian jadwal kelanjutan Liga 1 2022/2023. Kompetisi sudah tertunda sekitar dua bulan imbas tragedi Kanjuruhan.

Saat ini PSSI masih mengurus perihal izin Liga 1 dari kepolisian. PT LIB selaku regulator kompetisi juga menyiapkan skema bubble untuk diterapkan di sisa putaran pertama. 

"Sekarang saya masih menunggu pengunguman resmi dari federasi (PSSI) kapan Liga di Indonesia dapat dimulai kembali, saya sudah tidak sabar untuk bermain lagi,” kata penyerang Persija Jakarta Abdulla Yusuf Helal.
Sementara itu, Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus mengatakan ada tiga pertandingan Liga 1 yang tidak memakai sistem bubble. Sebut saja seperti laga Persija Jakarta vs Persib Bandung, PSIS Semarang kontra Bhayangkara FC, serta Barito Putera melawan PSM Makassar.   

"Tiga pertandingan tunda digelar di luar bubble," ucap Ferry Paulus usai rapat koordinasi bahas Liga 1 di Auditorium Kemenpora, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.


Mantan Ketua Umum Persija Jakarta itu mengungkap alasan tiga pertandingan tunda tersebut digelar di luar format bubble karena PT LIB khawatir akan jadwal yang kian padat.

"Karena waktu terlalu rapat, enggak mungkin kan ada tiga pertandingan, kalau dimasukkan dijadwalkan itu, sampai di week 17 akan terganggu," ujarnya.

Setelah pertandingan tunda tuntas, lanjutan Liga 1 2022/2023 putaran pertama akan digulirkan kembali dengan format bubble. Sedangkan putaran kedua akan menggunakan sistem home-away. (hsn/mir)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:36
08:48
07:30
01:07
03:27
01:35
Viral