Persija Jakarta.
Sumber :
  • Persija

Jelang Laga Berat Kontra Persebaya, Persija Masih Banyak PR

Kamis, 15 Desember 2022 - 23:17 WIB

tvOnenews.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll menilai timnya masih banyak kekurangan menjelang pertandingan lanjutan pekan ke-15 Liga 1 2022/2023 menghadapi Persebaya Surabaya.

Persija, lanjut dia, masih memerlukan perbaikan di lini depan meskipun cara bermain tim sudah baik. Pelatih asal Jerman itu masih merasa lini depan timnya masih kurang kuat.

Pada laga terakhir kontra PSIS Semarang, Persija banyak melakukan serangan tetapi tidak berhasil membuahkan gol. Pertandingan pun berakhir 0-2 menyisakan kekalahan bagi tim berjulukan Macan Kemayoran.

“Kami membutuhkan kualitas di lini depan. Dalam laga terakhir banyak pemain kami mempunyai kesempatan mencetak gol, namun saya merasa mereka kurang “lapar”,” kata pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, Kamis (15/12/2022).

“Walaupun cara bermain mereka sudah baik tapi tetap tidak bisa mencetak gol berarti mereka harus bermain lebih baik lagi,” kata Thomas melanjutkan.

Selain itu, ia mengaku timnya juga sedang mengalami kekurangan komposisi pemain. Beberapa pemain utama absen dalam tim, seperti Michael Krmencik, Abdulla Yusuf Helal, Hansamu Yama, Muhammad Ferarri, dan Syahrian Abimanyu.

“Kondisi tim kami sedang kekurangan pemain. Tapi menurut saya kini saatnya pemain yang belum bermain untuk tampil dan saya percaya dengan kemampuan mereka,” ujarnya.

Sebagai persiapan, Thomas Doll mengistirahatkan para pemainnya dan memperbaiki kekurangan timnya dalam bermain. Lini belakang menjadi fokus utama perbaikan agar penguasaan bola lebih baik.


Pelatih Persija, Thomas Doll. Foto: Persija

“Saya mengistirahatkan para pemain kemarin, dan hari ini saya akan berbicara dengan mereka untuk memperbaiki kekurangan dalam bermain,” ucap Thomas di sesi konferensi pers jelang laga.

“Untuk sekarang kami konsentrasi bagaimana membuat lini belakang lebih baik. Sebab, terlalu mudah kehilangan bola sehingga penguasaan bola pun kurang baik. Selain itu, banyak kesalahan yang dilakukan setiap pemain,” tandasnya.

Persija Jakarta akan melawan Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Jumat (16/12/2022) pukul 15.00 WIB. (hsn/fan)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:28
09:01
01:23
02:09
01:25
01:48
Viral