Persib Bandung.
Sumber :
  • Dok Persib

8 Pemain Persib Absen Saat Bertemu Persita, Kekalahan Pertama Luis Milla?

Senin, 19 Desember 2022 - 23:33 WIB

tvOnenews.com - Persib Bandung dipastikan pincang pada saat menghadapi Persita Tangerang dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Rabu 21 Desember 2022.

Pasalnya, delapan pemain Maung Bandung tidak bisa bermain dengan berbagai alasan. Mulai dari cedera, akumulasi kartu kuning, hingga pemanggilan Timnas Indonesia yang akan berlaga dalam ajang Piala AFF 2022.

Adapun kedelapan pemain yang tidak bisa tampil pada laga kontra Persita adalah Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Marc Klok, David Rumakiek, Febri Hariyadi, Zalnando, kemudian Daisuke Sato, dan David da Silva.

Rachmat Irianto, Marc Klok, dan Ricky Kambuaya absen lantaran menjadi bagian dari tim Indonesia yang berlaga di Piala AFF 2022. Kemudian, Zalnando, David Rumakiek, Febri Hariyadi harus absen karena mengalami cedera.

Sementara dua pemain asing, Sato dan David da Silva harus absen karena mendapat hukuman akumulasi kartu kuning. Kedua pemain tersebut mendapat kartu kuning keempat saat laga kontra Persis Solo, Sabtu (18/12).

Bermain tanpa delapan pemain secara bersamaan merupakan yang pertama bagi Persib pada musim ini. Sejauh ini, tim asuhan Luis Milla tersebut sudah melakoni 14 pertandingan dengan perolehan 26 poin.

Menjelang pertandingan kontra Persita, Luis Milla memberikan menu recovery training pada Senin 19 Desember 2022. Program latihan ini merupakan upaya tim pelatih agar kondisi pemain cepat pulih usai laga kontra Persis.

Sebelumnya, Persib berhasil berhasil mengalahkan Persis dengan skor 2-1 setelah lebih dulu tertinggal. Saat ini, Milla harus mencari cara agar kondisi pemain tetap bugar di tengah padatnya kompetisi.

Dalam program recovery ini, para pemain berlatih di tempat kebugaran. Kemudian, pemain berendam di air es agar proses pemulihan lebih cepat. Program ini khusus bagi pemain yang tampil lebih dari 60 menit.


Persis vs Persib. Foto: Persib

Namun, jika ada pemain lain yang ingin mengikuti program latihan ini Milla mempersilakannya. (ant/fan)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:23
05:26
13:30
02:11
09:58
17:04
Viral