Stadion Mandala Krida Yogyakarta siap menjadi tempat laga Liga 2 2022/2023..
Sumber :
  • Tvonenews/Nuryanto

Stadion Mandala Krida Homebase PSIM Yogyakarta Siap Gelar Liga 2

Kamis, 5 Januari 2023 - 23:12 WIB

Yogyakarta, tvOnenews.com - Stadion Mandala Krida Yogyakarta yang merupakan homebase dari PSIM Yogyakarta, meraih skor 70.08 persen dalam penilaian risk assessment yang dilakukan tim Mabes Polri, Kamis (5/1/2023).

Berdasarkan skor tersebut, stadion Mandala Krida Yogyakarta dinilai cukup layak digunakan untuk penyelenggaraan kompetisi olahraga.

Selain menghadirkan empat anggota tim risk assessment yakni Kombes Pol. Achmadi, S.I.K. (ketua tim), AKBP Pol. Hendrik Purwono, (anggota), Ir. Iskandarsyah, S.Kom. (anggota), dan Deka Satya Ardaputra, S.Kom. (anggota).

Kombes Pol. Achmadi, S.I.K selaku ketua tim risk assessment menyampaikan jika masih ada beberapa poin yang perlu diperbaiki dari stadion Mandala Krida khususnya masalah lampu stadion.

“Jadi intinya kita sudah lakukan penilaian, kemudian stadion Mandala Krida syukur Alhamdulillah mendapatkan nilai 70.08 %, itu termasuk kategori cukup dan mendekati kategori baik," ungkap Kombes Achmadi.

Menurutnya ada beberapa poin yang akan direkomendasikan untuk dilengkapi. Misal dari BPO Disdikpora bisa menganggarkan di tahun selanjutnya untuk lampu stadion, berdasar Perpol disyaratkan harus ada lampu.

"Jadi karena stadion Mandala Krida tidak memiliki lampu maka kita beri nilai nol, itu yang mempengaruhi nilai keseluruhan juga. Untuk hasil ini akan kita laporkan ke pusat, ke PT LIB. Dan untuk boleh atau tidaknya menggelar pertandingan tetap menjadi keputusan pusat,” ujar Kombes Achmadi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:45
07:17
01:11
05:51
01:35
02:53
Viral