Komisi Pemilihan PSSI umumkan daftar calon peserta pemilihan pada KLB..
Sumber :
  • tvonenews/hartini

Bambang Pamungkas dan Ponaryo Astaman Ikut Masuk Daftar Calon Wakil Ketua Umum PSSI

Selasa, 17 Januari 2023 - 11:26 WIB

tvOnenews.com – Kendati telah lewat tenggat 16 Januari 2023, Komite Pemilihan PSSI menyusulkan nama-nama tambahan yang akan bertarung pada KLB. Ada dua mantan pemain nasional.

Komite Pemilihan (KP) PSSI memberikan update terkait penambahan nama-nama bakal calon Komite Eksekutif untuk Kongres Luar Biasa pada 16 Februari 2023.

Terdapat tambahan tiga (3) bakal calon Wakil Ketua Umum dan lima (5) bakal calon anggota Komite Eksekutif (Executive Committee/Exco).

"Setelah pengecekan kembali, terdapat nama-nama bakal calon Wakil Ketua Umum dan anggota Komite Eksekutif yang masih ada di dokumen berkas dan masuk di folder spam (mendaftar via email)," kata Ketua Komite Pemilihan, Amir Burhannudin.

“Namun Komite Pemilihan memastikan bahwa seluruh dokumen tersebut diserahkan dan dikirimkan sebelum pukul 18:00 WIB, Senin (16/01/2023)," tambah Amir Burhannudin yang juga mencalonkan diri menjadi Exco PSSI periode 2023-2027.

 

Animo Calon Pengurus PSSI

Amir Burhanuddin menambahkan Komite Pemilihan memiliki waktu hanya satu bulan untuk menjalani semua tahapan sampai KLB PSSI. Semua anggota Komite Pemilihan harus berkomitmen untuk fokus dan komitmen untuk menjalankan tugas.

"Kami sangat mengapresiasi antusiasme para pendaftar komite eksekutif PSSI. Mereka dari berbagai berbagai profesi. Ini menunjukkan bahwa banyak yang berkeinginan untuk membangun masa depan PSSI lebih maju dan berprestasi,” ucap Amir.

“Respek yang luar biasa juga terhadap antusiasme pendaftar dari kalangan kandidat dari unsur perempuan. Terdapat, 9 kandidat perempuan yang resmi mendaftarkan sebagai anggota komite esekutif PSSI,” tambah pria dari Asprov PSSI Jawa Timur.

Dengan tambahan nama-nama baru, total keseluruhan kini tercatat 5 orang bakal calon Ketua Umum, 20 orang bakal calon wakil Ketua Umum, dan 83 orang bakal calon anggota Komite Eksekutif. 

 

Berikut nama-nama dalam daftar tambahan bakal calon Komite Eksekutif PSSI periode 2023-2027 yang akan menggantikan kepemimpinan kabinet Mochamad Iriawan. Muncul nama dua mantan pemain nasional, Bambang Pamungkas dan Ponaryo Astaman

Namun Bambang dan Ponaryo mendaftar sebagai calon Wakil Ketua Umum. Tidak ada perubahan dalam daftar calon Ketua Umum PSSI yang tetap berisi lima nama, yakni LaNyalla Mattalitti, Arif Putra Wicaksono, Doni Setiabudi, Erick Thohir dan Fary Djemy Francis.

 

Bakal Calon Wakil Ketua Umum

1. Bambang Pamungkas

2. Gede Widiade

3. Ponaryo Astaman

 

Bakal Calon Exco PSSI

1. Benny Tomasoa

2. HM Fadhil Rahmi

3. Katno

4. Rowland Heinrich

5. Sophan Lamara

 

 

Daftar Bakal Calon Seluruh Komite Eksekutif PSSI 2023-2027

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral