Gelandang Manchester United, Marcel Sabitzer.
Sumber :
  • Manchester United

'Perjudian' Ten Hag Bikin Marcel Sabitzer Semringah

Sabtu, 22 April 2023 - 23:59 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Marcel Sabitzer mengaku suka dengan posisi barunya sebagai gelandang serang di Manchester United, setelah sebelumnya kerap berperan sebagai gelandang tengah. 

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, melakukan 'perjudian' dengan menempatkan Sabitzer sebagai gelandang serang yang berperan mengisi ruang di belakang striker.

"Ya, posisi saya sedikit berubah dalam tiga atau empat pertandingan terakhir, jadi saya sedikit lebih tinggi. Saya suka itu. Itu hal terbaik yang dapat saya lakukan untuk membantu tim, jadi saya ingin terus maju," kata Marcel Sabitzer melansir laman klub, Sabtu (22/4/2023).

Sabitzer didatangkan The Red Devils dari Bayern Muenchen sebagai pemain pinjaman pada bursa transfer Januari lalu.

Ia sebelumnya diplot sebagai pengganti Christian Eriksen yang mengalami cedera engkel.

Dalam empat pertandingan terakhir Erik ten Hag mencoba formasi yang dulu digunakannya ketika menukangi Ajax Amsterdam pada musim 2018 dengan menggunakan satu gelandang serang di belakang striker.

Dulu peran gelandang serang ketika di Ajax diisi oleh Donny Van de Beek yang menjadi gelandang Manchester United sekarang. Van de Beek gagal menemukan performa terbaiknya kembali karena sering diterpa masalah cedera sehingga Ten Hag sekarang memasang Sabitzer di posisi tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral