Burnley.
Sumber :
  • Burnley

EFL Investigasi Dugaan Match Fixing Bunrley Usai Tahan Imbang Reading Tanpa Gol

Minggu, 23 April 2023 - 11:31 WIB

tvOnenews.com - English Football League (EFL) melakukan investigasi pada Burnley usai menahan imbang Reading. Laga Burnley kontra Reading yang berlangsung pada 15 April 2023 lalu berakhir imbang 0-0. 

The Clarets menurunkan starting line up yang banyak berubah dibandingkan laga sebelumnya kontra Royals. Hal ini dilakukan setelah Burnley mengamankan posisi di Liga Premier musim depan alias dipastikan promosi

Di sisi lain, Reading tengah berjuang untuk bertahan di Championship sehingga setiap poin di sisa pertandingan sangat berharga bagi tim. Dilansir dari laman Daily Mail, The Sun melaporkan hasil imbang ini menimbulkan kekhawatiran bagi klub lain yang memiliki posisi serupa. 

Laporan tersebut menyebutkan EFL mengirimkan surat resmi pada Burnley atas masalah itu. Jika terbukti bersalah, klub akan menghadapi potensi pengurangan poin dan denda. 

Dari pihak Burnley mengklaim perubahan susunan pemain sebagai antisipasi mengatasi jadwal padat klub. Pemain penting seperti Ashley Barnes dan Annas Zaroury disimpan di bangku cadangan dalam pertandingan tersebut. 

Burnley belum pernah kalah di Championship sampai akhirnya dikalahkan QPR pada Sabtu (22/4/2023) lalu. Meski sudah mengamankan posisi di Liga Premier musim depan, Burnley belum bisa dipastikan menjadi juara Championship. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral