Pemain Arsenal merayakan gelar juara Community Shield usai mengalahkan Manchester City 4-1 melalui adu penalti di Stadion Wembley..
Sumber :
  • ANTARA/REUTERS/Peter Cziborra

Ungkapan Kebahagiaan Mikel Arteta Seusai Arsenal Juara di Wembley

Senin, 7 Agustus 2023 - 18:01 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengaku bahagia bisa memenangi gelar di Stadion Wembley

Arsenal menjadi juara Community Shield 2023 setelah mengalahkan Manchester City 4-1 melalui adu penalti. Kedua tim sempat bermain 1-1 pada waktu normal.

Pada laga itu, City hampir keluar sebagai juara ketika gol Cole Palmer pada menit ke-77 seakan menjadi gol tunggal pada laga yang dimainkan di Stadion Wembley, Minggu (6/8).

Namun, euforia pendukung The Citizens pupus ketika Leandro Trossard mencetak gol untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-90+11 dan membuat laga dilanjutkan ke babak adu penalti.

Pada babak adu penalti, empat algojo The Gunners yaitu Martin Odegaard, Trossard, Bukayo Saka, dan Fabio Vieira melakukan tugasnya dengan sempurna.

Namun di kubu City, Bernardo Silva menjadi satu-satunya penendang yang menunaikan tugasnya dengan baik, sedangkan dua eksekutor lainnya Kevin De Bruyne dan Rodri gagal.

“Saya sangat senang, bangga, dan lega pada saat yang sama karena tidak ada yang lebih baik daripada menang di Wembley di depan para penggemar Anda dengan melawan tim terbaik di dunia. Memenangkannya dengan cara kami melakukannya, saya sangat senang,” kata Arteta, dilansir dari laman resmi klub, Senin.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral