Luis Diaz usai kecewa golnya dianulir wasit.
Sumber :
  • Premier League

Audio Percakapan Wasit VAR Dibuka dan Tunjukkan Hasil Onside, PGMOL Akui Human Error Atas Gol Luis Diaz yang Dianulir

Rabu, 4 Oktober 2023 - 08:52 WIB

tvOnenews.com - Badan wasit Liga Inggis (PGMOL) mengakui kesalahan atas pengambilan keputusan gol Luis Diaz dalam laga Liverpool kontra Tottenham Hotspur pada Sabtu (30/9/2023) lalu. 

PGMOL mengungkapkan lengahnya konsentrasi dan kehilangan fokus dari wasit VAR membuat adanya kesalahan pengambilan keputusan pada gol Luis Diaz dalam kekalahan Liverpool 1-2 atas Spurs tersebut. 

Liverpool seharusnya mendapatkan gol di babak pertama saat Luis Diaz menendang bola jauh dari luar kotak penalti. Namun asisten wasit mengangkat bendera tanda offside

Luis Diaz sebenarnya dalam posisi onside, namun kebingungan justru terjadi di ruang VAR. Alih-alih memberi Liverpool skor, justru pertandingan dimulai kembali dengan tendnagan bebas ke arah gawang Tottenham Hotspur. 

PGMOL pun akhirnya merilis audio dari ruang VAR, dimana ada kesalahan komunikasi dalam pengecekan garis yang dikonfirmasi oleh wasit di lapangan. 

Dalam pernyataannya, PGMOL mengakui wasit menganulir gol karena dianggap offside. Setelah itu, VAR digunakan untuk melakukan pengecekan lanjutan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral