Gagal Beli Manchester United, Sheikh Jassim Mau Ajukan Tawaran Mengejutkan ke Tottenham Hotspur.
Sumber :
  • ANTARA/AFP/GABRIEL BOUYS

Gagal Beli Manchester United, Sheikh Jassim Mau Ajukan Tawaran Mengejutkan ke Tottenham Hotspur 

Rabu, 18 Oktober 2023 - 22:14 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sheikh Jassim dikabarkan bisa mengajukan tawaran mengejutkan untuk membeli Tottenham Hotspur setelah gagal membeli Manchester United.

Pekan lalu, Jassim mengundurkan diri dari persaingan untuk membeli United setelah diketahui bahwa tawaran Sir Jim Ratcliffe untuk kepemilikan saham minoritas di klub tersebut lebih menarik bagi keluarga Glazer.

Tawaran Ratcliffe diyakini mencapai £1,4 miliar untuk 25% saham, dengan maksud untuk membeli seluruh klub di masa depan.

Akibatnya, Jassim dapat menyesuaikan kembali fokusnya ke rival MU yakni Tottenham, karena ia ingin memiliki peran di kliub top Premier League. Hal ini diungkapkan oleh The Mirror, yang mengklaim bahwa bankir Qatar tersebut mungkin memilih untuk meluncurkan tawaran untuk klub London utara tersebut, yang mengadakan pembicaraan dengan bos Qatar Sports Investment (QSI) Nasser Al-Khelaifi awal tahun ini.

Pada bulan Januari, Daily Mail melaporkan bahwa usulan pengambilalihan Spurs oleh QSI tidak mungkin terjadi karena pembatasan UEFA dan kepemilikan mereka atas Paris Saint-Germain. Namun, QSI dapat membantu Sheikh Jassim membuat langkah mengejutkan bagi klub setelah Al-Khelaifi bertindak sebagai penasihat atas rencana rekan senegaranya yang diusulkan oleh United, menurut The Athletic.

Jassim dan yayasan Nine Two-nya siap mengajukan penawaran sebesar £5,5 miliar untuk klub Old Trafford, dengan tambahan £1 miliar untuk diinvestasikan dalam perbaikan stadion dan penandatanganan pemain baru.

Spurs, sementara itu, tidak memiliki masalah dengan infrastruktur setelah mereka memasang stadion baru senilai £1 miliar pada tahun 2019.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral