Jim Ratcliffe..
Sumber :
  • ANTARA/AFP/VALERY HACHE

Resmi, Ratcliffe Akuisisi 25 Persen Saham Manchester United

Rabu, 21 Februari 2024 - 08:36 WIB

tvOnenews.com - Sir Jim Ratcliffe telah resmi mengakuisisi 25 persen saham Manchester United (MU) setelah Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) dan Liga Premier Inggris meratifikasi kesepakatan pekan lalu.

Ratcliffe kini telah  menyetujui kesepakatan senilai 1,3 miliar poundsterling (sekitar Rp25,7 triliun) dengan keluarga Glazer (pemilik saham mayoritas MU) untuk mengakui saham minoritas dengan syarat kendali operasional sepak bola klub.

“Menjadi salah satu pemilik Manchester United adalah suatu kehormatan besar dan disertai dengan tanggung jawab besar,” kata Ratcliffe dalam sebuah pernyataan yang dikutip The Guardian pada Rabu.

Ratcliffe rencananya akan menambah sekitar 158,47 juta poundsterling untuk membuat kepemilikan sahamnya jadi 27,7 persen. Direncanakan pada 31 Desember, Ratcliffe sudah menguasai 28,9 persen saham MU dengan tambahan investasi sekitar 79,2 juta poundsterling.

“Ini menandai selesainya transaksi, tetapi hanyalah awal dari perjalanan kami untuk membawa Manchester United kembali ke puncak sepak bola Inggris, Eropa, dan dunia, dengan fasilitas kelas dunia untuk para penggemar kami. Upaya untuk mencapai tujuan tersebut akan dipercepat mulai hari ini," lanjut Ratcliffe.

Ratcliffe merupakan pemilik INEOS yang merupakan perusahaan bergerak di bidang kimia. Ia juga mengaku sebagai fans MU sejak kecil.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:38
01:55
02:13
05:10
03:07
02:26
Viral