Manajer Chelsea, Mauricio Pochettino.
Sumber :
  • Chelsea

Catatan Buruk Chelsea dalam Pertemuan Vs Liverpool, Selalu Kalah di Final Turnamen Inggris

Sabtu, 24 Februari 2024 - 12:36 WIB

tvOnenews.com – Chelsea akan bertemu dengan Liverpool pada Final Piala Liga Inggris alias Carabao Cup di Stadion Wembley, London pada Minggu (25/2/2024). 

Menariknya, Chelsea selalu tumbang di tangan Liverpool dalam tiga final turnamen yang mereka lakoni.

Tercatat, Chelsea kalah dalam tiga final turnamen yang berbeda bila bertemu Liverpool, yakni Final Piala FA 2022, Final Piala Liga Inggris 2022, dan Final UEFA Super Cup 2019. Semua kekalahan tersebut dialami usai kalah adu penalti.

Manajer Chelsea, Mauricio Pochettino menyadari nasib buruk yang dialami anak asuhnya pada setiap laga final saat bertemu Liverpool. Ia tak ingin membawa mimpi buruk kembali pada tim asal London tersebut.

Meskipun Pochettino ingin menghindari skenario adu penalti pada laga ini, namun Pochettino mengungkapkan The Blues telah berlatih tendangan penalti jika diperlukan untuk menyelesaikan pertandingan di final.

"Kami teratur (berlatih penalti). Kami selalu menembak penalti dalam latihan. Dan kemudian semuanya menjadi sangat berbeda," ujar Pochettino dari laman resmi Chelsea, dikutip Sabtu (23/2/2024).

Chelsea mendapatkan kepercayaan penuh usai meraih hasil positif di tiga laga terakhir Liga Inggris dengan berhasil merebut poin penuh saat bertandang ke markas Aston Villa dan Crytal Palace.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral