Sandro Tonali.
Sumber :
  • Antara/AFP/OLI SCARFF

Pelatih Newcastle United Buka Suara soal Sandro Tonali yang Kembali Terjerat Kasus Judi di Inggris

Sabtu, 30 Maret 2024 - 22:15 WIB

tvOnenews.com - Pelatih Newcastle United, Eddie Howe, berharap agar Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) tak menutup mata soal kondisi Sandro Tonali yang memerlukan terapi kecanduan judi.

Tonali kembali didakwa melakukan judi, yang dilaporkan dilaksanakan oleh pemain asal Italia itu pada periode 12 Agustus 2023 hingga 12 Oktober 2023.

Padahal, pada saat ini, Tonali sedang menjalani skorsing larangan bertanding 10 bulan yang dijatuhkan oleh otoritas sepak bola Italia, atas kasus yang menimpanya ketika masih menjadi pemain AC Milan.

Imbas dari hukuman tersebut, Tonali hanya bermain dalam 12 pertandingan untuk Newcastle pada musim ini.

Kini tentunya memburuk, karena hukuman dari FA bisa memperlama durasi Tonali absen untuk The Magpies.

Pelatih Eddie Howe pun buka suara dan berharap agar FA mempertimbangkan kondisi Tonali yang pada saat ini masih menjalani rehabilitasi atas kecanduannya terhadap judi.

"Penyakit [kecanduan] itu tidak berhenti saat dia pindah dari Italia ke Inggris, penyakit itu masih ada dan orang-orang harus memandangnya seperti itu, jangan melemparkan hukuman atau menghukumnya lebih jauh lagi,” kata Howe, dilansir dari Antara, Sabtu (30/3).

"Dia mencari bantuan secara teratur. Ini adalah sesuatu yang tidak akan hilang darinya, jadi dia melakukan konseling rutin di Italia dan Inggris untuk mengatasi masalah yang dia alami," tambah Howe.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral