Penyerang Liverpool Diogo Jota (kedua kiri).
Sumber :
  • Antara

Dua Gol Diogo Jota Antar Liverpool ke Final Piala Liga Inggris

Jumat, 21 Januari 2022 - 05:20 WIB

Jakarta, tvOne

Diogo Jota membungkam publik Stadion Emirates di London pada Kamis waktu setempat (Jumat WIB) melalui dua golnya yang mengantarkan Liverpool menang 2-0 atas Arsenal dalam leg kedua semifinal Piala Liga Inggris.

Dua gol Jota itu sekaligus mengantarkan Liverpool memesan satu tiket ke Wembley, berbekal kemenangan agregat 2-0, untuk tampil di partai final menghadapi Chelsea pada 27 Februari nanti, demikian catatan situs resmi EFL.

Liverpool tampil seperti Arsenal di Anfield pekan lalu, cenderung lebih banyak tertekan dari tuan rumah, tapi bedanya The Reds mampu menyajikan serangan yang lebih tajam.

Skor imbang tanpa gol sepekan lalu sukses jadi suntikan positif bagi semangat anak-anak asuh Mikel Arteta yang tampil menyerang di awal laga dan memperoleh peluang situasi tendangan bebas tak jauh dari kotak penalti enam menit pertandingan berjalan.

Alexandre Lacazette yang jadi algojo berhasil menaklukkan kiper Caoimhin Kelleher dengan eksekusi tendangan bebasnya, sayang bola berakhir menghantam mistar gawang.

Liverpool yang perlahan berusaha keluar dari tekanan berhasil menyarangkan bola ke gawang tuan rumah melalui Joel Matip pada menit ke-13, sayang ia terlanjur berada dalam posisi offside ketika membelokkan sundulan Fabinho.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:41
20:11
09:55
13:31
06:01
02:57
Viral