MU konfirmasi Erik ten Hag sebagai pelatih baru..
Sumber :
  • instagram @manchesterunited

MU Konfirmasi Penunjukan Erik ten Hag sebagai Pelatih Baru

Kamis, 21 April 2022 - 18:58 WIB

Manchester, Inggris – Erik ten Hag segera menjabat sebagai pelatih baru Manchester United, menggantikan pejabat sementara, Ralf Rangnick. Pihak MU sudah memberi konfirmasi mengenai Ten Hag yang akan mulai bertugas pada Juni 2022 dengan kontrak berdurasi tiga musim dan opsi tambahan 12 bulan.

Manchester United mengumumkan penunjukan Erik ten Hag melalui akun media sosial. Direktur Sepakbola MU, John Murtough, menyatakan penugas pelatih asal Belanda pada laman situs resmi. Murtoug mengatakan, penunjukan Ten Hag berdasarkan prestasi dan filosofinya.

“Selama masa empat tahun di Ajax, Erik telah membuktikan diri sebagai satu dari pelatih-pelatih paling memukau dan berhasil di Eropa. Ia terkenal dengan gaya permain atraktif timnya, sepakbola menyerang dan kepeduliannya pada pemain muda,” ujar Murtough.

“Dalam pembicaraan dengan Erik sebelum penunjukan ini, kami sangan terkesan dengan visi jangka panjangnya dalam mengembalikan Manchester United ke level kompetisi yang kami mau. Kami juga terkesan pad acara dan determinasinya dalam mencapai tujuan,” lanjut Murtough.

“Kami doakan yang terbaik buat Erik agar ia fokus dalam mencapai sukses pada akhir musimnya di Ajax dan kami tunggu kedatangannya pada musim panas,” tutup John Murtough, Direktur Sepakbola MU.

Pengumuman dari MU mengakhiri spekulasi masa depan Erik ten Hag. Pelatih asal Belanda berusia 52 tahun akan menggantikan Ralf Rangnick yang mengisi posisi peninggalan Ole Gunnar Solskjaer. Namun Ten Hag ingin tetap fokus pada tugas terakhirnya di Ajax, yakni merebut gelar juara lagi.

Tim asuhan Ten Hag sedang memimpin Liga Belanda dengan perbedaan 4 poin di atas rival abadi, PSV. Kompetisi Eredivisie tinggal menyisakan lima pekan. Ajax berharap bisa menggapai trofi juara untuk kali ketiga bersama pelatih yang akan segera pergi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:13
04:52
03:06
08:23
01:23
01:35
Viral