Antonio Ruediger segera berpisah dari Chelsea..
Sumber :
  • antarafoto

Antonio Ruediger Segera Tinggalkan Chelsea

Senin, 25 April 2022 - 13:04 WIB

London, Inggris – Antonio Ruediger, bek nasional Jerman, kemungkinan segera meninggalkan Chelsea. Pelatih Thomas Tuchel sudah menyatakan pemain yang berasal dari negaranya tidak akan memperkuat The Blues pada musim 2022-2023 mendatang.

Sanksi dari pemerintahan Inggris terhadap Chelsea membuat limbung klub milik pengusaha asal Rusia, Roman Abramovic. Akibat situasi tak jelas yang mungkin berdampak pada keuangan klub, sejumlah pemain The Blues berpikir untuk pergi pada akhir musim 2021/2022.

Satu pemain yang hampir akan pergi adalah bek tengah Antonio Ruediger. Kontrak pemain asal Jerman habis pada akhir musim 2021-2022. Akibat sanksi dari pemerintah Inggris, juga UEFA, Chelsea tak bisa memperpanjang kontrak pemain, termasuk Ruediger.

"Kondisinya ialah ia ingin meninggalkan klub. Ia sudah memberitahu saya secara pribadi," ungkap pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, pelatih yang juga berasal dari Jerman.

"Kami sudah mencoba segala hal, saya dan klub, tapi kami taki bisa berusaha lagi karena sanksi yang berlaku. Tanpa sanksi, kami setidaknya bisa terus berusaha, tapi kini tangan kami terikat. Ini keputusannya."

Akibat dekat dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin, pemilik Chelsea, Roman Abramovic, terkena dampak. Pemerintah Inggris membekukan asetnya, termasuk klubnya di London Barat, sehingga manajemen The Blues tak bisa melakukan aktivitas transaksi pemain.

Sanksi dari pemerintah Inggris membuat Chelsea tak bisa menjual dan membeli pemain baru serta tak bisa memperpanjang kontrak pemain sebelum klub yang berbasis di Stadion Stamford Bridge memiliki pemilik baru atau setelah Abramovic menjual ke pihak lain.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
Viral