Divock Origi dan Takumi Minamino tinggalkan Liverpool..
Sumber :
  • instagram @takumi18minamino_official @divockorigi

Sesudah Mane ke Bayern, Liverpool Lepas Dua Pemain Depan Lain

Rabu, 29 Juni 2022 - 15:20 WIB

Liverpool, Inggris –  Liverpool kembali melepas pemain-pemain depannya. Selepas Sadio Mane, The Reds pun menjual dua awak asing dari Belgia dan Jepang ke Liga Italia dan Prancis.
Penggemar Liverpool pasti tidak melupakan semifinal Liga Champions musim 2018-2019. Stadion Anfield, 07 Mei 2019, dalam kondisi tertinggal 0-3 dari Barcelona, striker asal Belgia, Divock Origi mengangkat harapan The Reds ketika mencetak gol cukup cepat untuk tuan rumah pada menit 7.
Setelah gol Divock Origi, Liverpool secara ajaib menyamakan agregat 3-3 setelah Giorginio Wijnaldum mencetak brace pada awal babak kedua. Dalam ketegangan, Origi keluar lagi sebagai pahlawan dengan menyambut tendangan sudut Trent-Alexander Arnold ketika barisan belakang Barcelona tak siap.

Divock Origi menyontek bola dengan cermat ke gawang kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen, dan memastikan kemenangan Liverpool 4-0. Kisah kepahlawanan Origi bersambung pada laga final. Stadion Metropolitano di Madrid menjadi saksi kehebatan penyerang Belgia yang kini berusia 27 tahun.

Tiga menit sebelum dengan Tottenham Hotspur usai, Origi melepaskan tendangan pamungkas yang memastikan kemenangan The Reds 2-0. Sang Super-sub memastikan trofi Liga Champions pulang ke Anfield. Tapi setelah meninggalkan 41 gol, ia kini mengucapkan selamat tinggal kepada Liverpudlian.

Origi bergabung AC Milan. Dengan kontrak empat musim dan gaji 4 juta euro per musim atau lebih dari 62 miliar rupiah, ia akan menjadi rekan baru bagi Olivier Giroud dan Rafael Leao, apalagi Zlatan Ibrahimovic baru akan kembali pada awal 2023 karena masih dalam proses pemulihan cedera lutut.

Takumi Minamino ke Monaco
Bersamaan kepergian Divock Origi, gelandang serang Jepang, Takumi Minamino resmi bergabung klub Prancis, AS Monaco. Minamino pergi dengan transfer yang bernilai 18 juta euro atau sekitar 281 miliar rupiah. Di Monaco, pemain asal 27 tahun mendapat kontrak hingga Juni 2026.

"Sebuah kebahagiaan bagi saya bisa bergabung dengan AS Monaco. Saya senang bisa menjadi bagian dari proyek yang sangat menantang ini, di klub dengan tradisi besar dan salah satu yang paling dikenali di Ligue 1," ujar Minamino usai meresmikan kepindahannya.

"Saya tak sabar untuk mengenal lingkungan baru saya dan melakukan segala yang saya bisa untuk membantu tim," lanjut pemain yang dulu bergabung Liverpool dari RB Salzburg dengan nilai transfer sebesar 8,4 juta euro atau 131 miliar rupiah pada Januari 2020.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:35
03:20
01:47
02:02
00:54
07:24
Viral