Neymar Junior dan Thiago Silva bersama di PSG selama tiga musim..
Sumber :
  • instagram @thiagosilva

Jika PSG Jual Neymar, Thiago Silva Ajak Ney Pindah ke Chelsea

Kamis, 30 Juni 2022 - 13:23 WIB

London, Inggris – Mantan pemain Paris Saint-Germain yang juga rekan di tim nasional Brasil, Thiago Silva membujuk Neymar Junior untuk pindah ke Chelsea. Bagaimana sikap PSG?
Isu bursa transfer musim panas (Juni sampai Agustus) 2022 menyebutkan, Paris Saint-Germain (PSG) membuka peluang untuk melepas bintang asal Brasil, Neymar Junior. Rumor berhembus, manajemen PSG sudah kehabisan kesabaran dengan performa sang pemain, yang tak sesuai dengan harganya.
PSG rela merogoh kocek sebesar 222 miliar euro atau 3,5 triliun rupiah untuk mendapatkan Neymar Jr dari Barcelona pada 2017. Biaya pembelian Neymar menjadi transfer termahal di dunia. Tapi selama di PSG, Neymar kerap bermasalah dengan sanksi dan cedera hingga berulang kali absen dari pertandingan.

Kegagalan menjuarai Liga Champions di Eropa juga menjadi beban tersendiri. Selama lima tahun berada di Stadion Parc des Princes, Neymar hanya berhasil membawa PSG memenangi kompetisi lokal, yakni Ligue 1 (4 kali), Coupe de France (3), Coupe de la Ligue (2), dan Trophee des Champions (2).

Gosip menyebut, manajemen PSG sudah berencana menjual Neymar ke klub apa pun, bahkan jika harga penawaran berada jauh dari pembeliannya. Gonjang-ganjing pun mengaitkan isu kepergian Ney dengan rencana penyerahan nomor kostumnya, 10, kepada kawannya, Lionel Messi, pada musim 2022-2023.

Namun masa depan pemain yang kini berusia 30 tahun belum pasti sehingga sahabat Neymar, sekaligus bek Chelsea, Thiago Silva, yang pernah main bareng di PSG, mengajak ia untuk bermain di Liga Inggris. "Dia harus pergi ke Chelsea. Jika ia ingin pergi, maka ia harus ke sana," tutur Thiago Silva kepada Globo.

"Jika itu yang terjadi, maka ekspektasinya ialah keputusan ini akan jadi kemungkinan terbaik. Kita tidak perlu membahas tentang kemampuan Neymar. Selain itu, ia adalah teman super. Saya harap itu yang terjadi, daripada hanya sekedar sesuatu yang menjadi berita," lanjut Thiago, pemain berusia 37 tahun.

“Tapi saya tidak tahu apa pun tentang hal itu (kepindahan Neymar)," lanjut Thiago Silva yang bergabung Chelsea pada 2020 sesudah bermain bersama Neymar Junior di PSG selama tiga musim. Acap bergantian menjabat kapten, Thiago dan Ney pun merupakan rekan di tim nasional Brasil. (baf/raw)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral