Wayne Rooney berputar dari DC ke DC lain dan kembali ke DC..
Sumber :
  • instagram @dcfcofficial

Wayne Rooney, dari DC ke DC dan Kini Kembali ke DC Lagi

Senin, 11 Juli 2022 - 23:54 WIB

London, Inggris – Tak butuh lama bagi mantan penyerang Manchester United, Wayne Rooney, untuk mendapat pekerjaan baru. Rooney kini bersiap kembali lagi ke MLS Amerika Serikat.
Setelah mundur sebagai pelatih Derby County, Wayne Rooney, akan menjabat manajer di klub lamanya, DC United, tim Major League Soccer(MLS) atau Liga Sepakbola Amerika Serikat.
Menurut laporan berbagai media, Wayne Rooney telah menyetujui persyaratan untuk menjadi manajer tim Major League Soccer(MLS), DC United. Pakar transfer ternama asal Italia, Fabrizio Romano, pun sudah mengungkapkan pekerjaan baru Rooney.

"Wayne Rooney akan ditunjuk sebagai manajer baru DC United, sesuai @MLSis. Kesepakatan sekarang ada setelah keputusan Rooney untuk meninggalkan Derby County beberapa hari lalu," tulis Romano melalui akun Twitternya, Senin (11/07/2022).

Lebih lanjut, Romano menjelaskan, DC United sedang mempersiapkan kontrak untuk Rooney. Pria asal Inggris akan kembali ke DC United sebagai pelatih setelah pernah berkiprah selakuk pemain pada musim 2018-2019.

"Kontrak sedang disiapkan. Rooney bergabung dengan DC United sebagai pemain pada 2018 dan dia sekarang kembali sebagai pelatih kepala," lanjut Romano.

Tinggalkan Derby County
Di DC United, Wazza (julukan Rooney) akan menggantikan pelatih sementara, Chad Ashton, yang mengambil alih tugas setelah kepergian Hernan Losada pada April 2021.

Sebelum kembali ke DC United, Rooney mengundurkan diri sebagai manajer dari klub berinisial DC juga, yakni Derby County, di Inggris. Juni 2022, ia mengakhiri periode 17 bulan yang bergejolak di klub Inggris yang terdegradasi ke tingkat ketiga setelah terlilit masalah keuangan.

Kini tugas berat menanti mantan penyerang Inggris, Wayne Rooney. DC United berada di urutan kedua dari bawah di Wilayah Timur dengan 17 poin dari 17 pertandingan dan kalah telak 0-7 oleh Philadelphia Union dalam pertandingan terakhir di MLS. (rez/raw)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:17
02:29
01:25
02:52
06:56
11:04
Viral