Cesar Azpilicueta ingin pindah dari Chelsea ke Barcelona..
Sumber :
  • instagram @cesarazpi

Chelsea Enggan Lepas Kaptennya Susul Christensen ke Barcelona

Minggu, 24 Juli 2022 - 09:30 WIB

London, Inggris – Pelatih Chelsea berusaha menahan kaptennya, Cesar Azpilicueta. Thomas Tuchel tak ingin Azpilicueta menyusul rekannya, Andreas Christensen, pergi ke Barcelona.
Barcelona bergerak aktif pada bursa transfer musim panas 2022. Setelah keinginan mendapatkan Robert Lewandowski dari Bayern Muenchen berbuah manis, Barca masih ingin mendatangkan pemain baru. Azulgrana adalah kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, yang juga menyatakan ingin pindah ke Barca.
Namun pelatih Chelsea, Thomas Tuchel enggan memenuhi keinginan sang kapten. Pada bursa transfer Juli 2022, The Blues sudah kehilangan dua bek, dengan status bebas transfer. Antonio Rudiger hijrah ke Real Madrid dan Andreas Christensen lebih dulu pindah ke Barca.

Sebagai pengisi kekosongan di lini belakang, Chelsea mendatangkan satu bek baru, Kalidou Koulibaly dari Napoli. Tuchel berharap, ia bisa menggabungkan Koulibaly dan Azpilicueta.

Duet dengan Koulibaly
"Saya membuat perbandingan tentang bagimana kami berjuang untuk Koulibaly, yang merupakan pemain tim nasional dan memiliki usia yang kira-kira sama. Dia pemain yang sangat penting bagi Napoli, tapi kami memiliki pemain internasional Spanyol yang merupakan kapten Chelsea,” papar Tuchel.

“Saya mungkin melihat Azpilicueta di level yang sama, tapi Barcelona tak melihat ia di level itu," lanjut Tuchel yang sedikit terganggu dengan pendekatan Barca.

"Saya tak yakin bahwa saya akan memberikan apa yang dia inginkan karena dia pemain besar. Kami tak begitu memikirkan soal klub lain. Fokus ada pada kami dan apa yang kami inginkan. Saya katakan kepada ia dan saya katakan kepada kalian bahwa saya memahami dalam level pribadi dan karier," imbuh Tuchel.

Selain Cesar Azpi, Chelsea pun berusaha memagari bek lain, Marcos Alonso, juga dari bujukan Barcelona. Namun khusus Alonso situasinya agak pelik karena ia merupakan mantan anak didik klub rival Barca, Real Madrid dan sebagai putra asli ibukota Spanyol.   

Barca telah berhasil mendatangkan empat pemain anyar. Di luar proses negosiasi Azpilicueta, Barcelona sudah lebih dulu mendapat Christensen dari Chelsea. Klub dari Catalunya sukses mendapatkan Robert Lewandowski, Franck Kessie dari AC Milan dan Raphinha dari Leeds United. (baf/raw)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral